Tizen OS Jadi Platform Smart TV Nomor 1 di Dunia

JENDELATEKNOLOGI.COM – Permintaan untuk smart TV beberapa tahun ini semakin meningkat. Semakin banyak perusahaan yang memasuki bisnis ini. Tapi Samsung tetap menduduki posisi teratas dalam pasar smart TV.

Tizen OS

Sebagian besar Smart TV yang masuk ke pasar saat ini menggunakan sistem Android TV. Masing-masing perusahaan memiliki tampilan antarmuka khusus buatan mereka. Jika tidak, mereka akan memakai software seperti Roku atau Fire TV buatan Amazon. Tapi Samsung memiliki OS sendiri yang bernama Tizen OS. Tizen sendiri berbasis Linux.

Berkat penjualan Samsung TV yang kuat, Tizen OS menjadi platform streaming TV terbesar di dunia. Data ini berasal dari penjualan TV Samsung pada kuartal ketiga tahun ini, tulis Gizmo China, Senin (7/12).

Baca Juga:

Dari laporan terungkap jika Samsung berhasil menjual 11,8 juta smart TV secara global pada kuartal 3 tahun 2020. Hal ini menjadi kuartal terbaik untuk perusahaan Korea itu sejauh ini. Belum ada produsen lain yang berhasil mencapai level ini.

Angka itu mengindikasikan jika Tizen OS untuk Smart TV banyak penggunanya, yaitu lebih dari 155 juta unit. Hal ini menunjukkan kenaikan 23 persen dari tahun lalu. Samsung mencoba untuk memperoleh pendapatan dari Tizen OS. Dengan naiknya jumlah pengguna, langkah Samsung untuk memperoleh uang dari platform itu akan menjadi hal yang menarik untuk diamati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *