Segera Hadir, Samsung Galaxy A52 5G

JENDELATEKNOLOGI.COM – Tidak hanya seri premium. Samsung juga telah menyebar konektivitas 5G pada jajaran smartphone kelas menengah miliknya yang berada pada bawah Galaxy A-Series. Termasuk yang terbaru adalah Galaxy A42 yang belum lama ini mereka rilis.

Sepertinya Samsung sedang mempersiapkan smartphone 5G mid-range terbarunya. Kami sedang membicarakan Samsung Galaxy A52 yang telah terlihat saat mengunjungi platform benchmark populer Geekbench di mana memberi kita informasi tentang perangkat milik Samsung yang satu ini.

Berdasarkan Geekbench, Galaxy A52 yang membawa nomor model SM-A526B itu akan menjadi smartphone 5G berikutnya dari Samsung yang memiliki dapur pacu prosesor Qualcomm dengan Motherboard yang biasa kita sebut sebagai “lito” yang memiliki base frequency 1.80GHz.

Geekbench tidak mengatakan secara spesifik mengenai nama prosesor sebenarnya yang Samsung Galaxy A52 gunakan. Tetapi setelah kami telesuri, lito adalah nama dari chipset Snapdragon 750 mirip seperti yang terpakai pada Galaxy A42 5G.

Snapdragon 750 merupakan prosesor octa-core baru dari Qualcomm dengan proses 8nm. Ini membawa konfigurasi CPU Kryo 570 yang berdasarkan pada Cortex-A77 dengan menawarkan clock 2.2GHz dan berpadu bersama code efisiensi Cortex-A55.

Baca Juga:

Ada juga GPU Adreno 619 yang menurut Qualcomm memiliki peningkatan kinerja 10 persen lebih baik daripada pendahulunya dan modem X52 untuk memberikan konektivitas 5G di jaringan 5G mmWave serta Sub-6GHz dengan dukungan multi-SIM.

Kembali ke Samsung Galaxy A52 5G, daftar Geekbench lebih lanjut menambahkan bahwa ponsel ini memiliki RAM 6GB. Namun yang lebih menarik adalah smartphone milik Samsung itu bakal langsung menjalankan versi terbaru sistem operasi Android 11.

Sampai sekarang kami belum melihat smartphone Samsung langsung berjalan di OS Android 11. oleh karena itu, Galaxy A52 5G akan menjadi salah satu yang pertama yang mendapatkannya. Adapun skor pengujian, Geekbench 5 memberikan skor 298 di single-core dan 1.001 pada tes multi-core.

Samsung Galaxy A52 5G

Samsung Galaxy A52

Sayangnya itu saja yang baru kita ketahui tentang Galaxy A52 5G, sisa spesifikasi masih menjadi misteri. Tetapi dengan kemunculannya di platform Geekbench menunjukkan bahwa Samsung telah memulai mengerjakannya dan bersiap untuk mereka rilis dalam waktu dekat.

Satu-satunya informasi yang kami miliki tentang Galaxy A52 5G adalah smartphone ini memiliki pengaturan quad-camera. Dan seperti namanya, itu akan menjadi penerus dari Galaxy A51 yang juga sudah memiliki varian dengan dukungan konektivitas 5G.

Untuk mengingat kembali, Galaxy A51 5G memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi 4G. Kecuali sektor dapur pacu, yang mana model 5G menggunakan chipset Exynos 980, sedangkan varian 4G mempercayakan Exynos 9611.

Galaxy A51 yang merupakan salah satu smartphone Galaxy A-Series populer pada tahun 2020 itu meluncur dengan menampilkan panel Super AMOLED berdiagonal 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan memiliki sensor sidik jari terintegrasi di bawahnya.

Ini mengemas desain Infinity-O alias layar berlubang untuk menampung kamera selfie 32 megapiksel. Ada juga quad-camera di belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa ultrawide 12 MP, kamera makro 5 MP dan depth sensor 5 MP.

Galaxy A51 4G dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh, sedangkan Galaxy A51 5G memiliki baterai 4.500 mAh yang lebih besar. Tetapi keduanya sama-sama dilengkapi dengan dukungan teknologi 15W fast charging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: