Realme C17, Begini Reviewnya

Realme C17 – Realme terus memperkuat segmen smartphone terjangkau dengan fitur terkini lewat realme C-Series, dan yang terbaru adalah realme C17. Smartphone ini membawa jualan kapasitas memori besar pada RAM 6GB dan memori internal 256GB dengan rentang harga Rp2 juta.

Realme C17 versi Indonesia datang berbeda dari versi negara lain. Dengan storage terbesar yang pernah kami temui pada jajaran entry-level king milik realme. Begitu juga dengan penggunaan layar 90Hz pertama kali rasakan pada seri-C realme.

Mengingat dalam waktu berdekatan sebelumnya realme juga merilis seri realme C-Series tidak mengherankan banyak konsumen yang akan merasa penasaran. Apakah realme C17 sangat menarik untuk dimiliki?

Spesifikasi Realme C17

Desain

Realme C17 hadir dengan dua varian warna yaitu Navy Blue dan Lake Green. Medcom berkesempatan menajajal versi warna Lake Green yang bodi belakangnya memiliki efek memantulkan cahaya sehingga terlihat menarik meskipun desainnya masih mirip dengan seri terdahulu.

Bodi bagian belakang ponsel ini tidak lagi memiliki dua area yang membelah dari bawah bingkai kamera belakang tapi posisi tulisan realme tetap terpasang dalam posisi horizontal. Ada pemindai sidik jari pada area ini.
 
Bingkai yang berisi empat kamera belakang dan LED flash dibuat dalam posisi vertikal seperti seri realme 7. Sayangnya permukaan bodi belakangnya yang indah tidak memiliki tekstur sehingga cukup licin pada genggaman.

Pada bagian depan bisa dilihat model kamera depan yang tidak lagi menggunakan model poni. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6,5 inci resolusi FHD Plus yang menarik karena dengan rentang harga Rp2 juta sudah menawarkan refresh rate 90Hz yang diburu gamer mobile.
 
Ponsel ini sudah menggunakan port USB-C yang tidak hanya mendukung pengisian tapi juga bagi pengguna yang memiliki earphone modal USB-C. Jangan khawatir karena perangkat ini tetap menyediakan audiojack.

Baca Juga:

Fitur dan Antarmuka

Realme C17 punya sistem keamanan yang lengkap yaitu pemindai sidik jari dan pemindai wajah pada kamera depannya. Dari sisi kapasitas memori internal tersedia slot MicroSD 256GB yang terpisah dari Dual-SIM.

Tampilan Realme C17

Sistem operasinya sudah menggunakan Android 10 dengan modifikasi tampilan realme UI yang sama seperti seri smartphone realme lain. Pada ponsel ini juga tetap tersedia fitur Game Space untuk boosting performa saat gaming. Kami menemukan Game Space ini masih memiliki fitur standar.

Kamera

Pada smartphone rentang harga Rp2 juta Realme C17 mencoba menyajikan kemampuan quad camera atau empat kamera belakang dengan perpaduan 3MP ultra wide angle, 8MP wide angle, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa portrait B/W.

Jadi pengguna smartphone dengan rentang harga tadi tidak akan lagi merasa tertinggal dari perkembangan spesifikasi smartphone saat ini. Ponsel ini juga tersedia mode Nightscape untuk bermain fotografi malam.

Melihat kualitas fotonya, kemampuan kamera ponsel ini cukup bagus untuk smartphone pada kelas rentang harga mulai dari Rp2 juta.

Performa

Realme C17 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 460 yang menariknya mendukung kapasitas RAM besar yaitu 6GB sehingga kuat membuka beberapa aplikasi sekaligus yang tergolong berat atau menyedot RAM.

Realme C17 dalam pengujian atau benchmark mengantongi skor yang tergolong mumpuni pada kelas harganya saat kompetitor lain menawarkan harga yang lebih mahal bahkan punya kapasitas RAM lebih kecil dengan harga tersebut.

Daya tahan baterainya juga luar biasa karena realme C17 menggunakan chipset yang hemat daya serta baterai besar. Pengguna akan mendapatkan baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 13W. Pada pengujian menggunakan PCMark Work 2.0 for Android baterainya bisa bertahan hingga 22 jam.

Pada penggunaan sehari-hari mungkin hasilnya akan berbeda tapi dipastikan daya tahan baterainya terasa sangat panjang atau awet. Bagaimana dengan pengalaman bermain game?
 
Pada percobaan bermain game PUBG Mobile, realme C17 mampu secara maksimal pada frame rate Balanced dan tingkat kualitas grafis Medium tanpa tersendat selama bermain. Performa gaming ini bisa kita terima mengingat chipset pada ponsel ini memang bukan menargetkan gamer melainkan konsumsi baterai yang sangat hemat.

Kesimpulan
Realme C17 ini sangat menarik untuk pengguna yang mencari smartphone dengan rentang harga Rp2 juta tapi punya kapasitas RAM dan memori internal besar serta layar 90Hz. Jadi pengguna bisa membuka banyak aplikasi tanpa takut lelet.

Spesifikasirealme C17
ProsesorQualcomm Snapdragon 460
GPUAdreno 610
OSAndroid 10/realmeUI
RAM6GB
Memori Internal256GB + MicroSD
KameraBelakang 13MP+8MP+2MP+2MP
Depan 8MP
Baterai5.000 mAh Quick Charge 18W
Layar6,5 inci HD+ refresh rate 90Hz
HargaRp2.799.000 (RAM 6GB+256GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *