Penyimpanan Tak Terbatas Google Foto Akan Berakhir

JENDELATEKNOLOGI.COM – Setelah lima tahun menawarkan cadangan foto gratis tanpa batas dengan “kualitas tinggi”, Google Foto akan mulai mengenakan biaya untuk penyimpanan setelah lebih dari 15 foto pada akun yang kita gunakan. Perubahan ini akan terjadi pada 1 Juni 2021. Dengan perubahan kebijakan Google Drive lainnya seperti menghitung dokumen dan spreadsheet Google Workspace dengan batasan yang sama. Google juga memperkenalkan kebijakan baru untuk menghapus data dari akun tidak aktif yang belum masuk setidaknya selama dua tahun.

Semua foto dan dokumen yang kita unggah sebelum 1 Juni tidak akan terhitung dari batas 15GB itu. Jadi Anda punya banyak waktu untuk memutuskan apakah akan terus menggunakan Google Foto atau beralih ke penyedia penyimpanan cloud lainnya. Hanya foto yang terunggah setelah tanggal 1 Juni yang akan terhitung dalam sistem Google.

Google sudah menghitung unggahan foto “kualitas asli” terhadap batas penyimpanan pada Google Foto. Namun, menghapus cadangan tak terbatas untuk foto dan video “kualitas tinggi” (yang secara otomatis terkompresi untuk penyimpanan yang lebih efisien) juga akan menghilangkan salah satu nilai jual terbesar layanan. Itu adalah layanan foto di mana Anda tidak perlu khawatir tentang berapa banyak penyimpanan yang Anda miliki.

Bagi pemilik Pixel masih dapat mengupload foto berkualitas tinggi (bukan asli) secara gratis setelah tanggal 1 Juni. Tanpa memperhitungkan batas maksimal gambar tersebut. Ini tidak sebagus kesepakatan asli Pixel untuk mendapatkan kualitas asli tanpa batas. Tetapi ini adalah bonus kecil untuk beberapa orang yang membeli perangkat milik Google itu.

Google menunjukkan bahwa ia menawarkan lebih banyak penyimpanan gratis daripada yang lain. Anda mendapatkan 15GB, bukan 5GB remeh yang diberikan Apple iCloud. Google juga mengklaim bahwa 80 persen pengguna Google Foto tidak akan mencapai batas 15GB itu setidaknya selama tiga tahun.

Baca Juga:

Perubahan Pada Google Foto

Perusahaan akan mengirimkan peringatan ketika Anda mulai mendekati batas itu. Google juga memasukkan alat manajemen penyimpanan baru ke dalam Google Foto. Termasuk alat yang memudahkan untuk menemukan dan menghapus foto yang mungkin tidak Anda inginkan, seperti gambar buram atau tangkapan layar.

Manajemen Penyimpanan Google Foto

Google juga akan menunjukkan “perkiraan yang dipersonalisasi” yang lebih berguna. Hal ini berfungsi untuk menunjukan berapa lama tingkat penyimpanan akan bertahan dalam hal waktu, bukan ukuran. Ini memperkirakan upload rata-rata setiap pengguna dari waktu ke waktu untuk menebak berapa lama lagi mereka dapat menggunakan tingkat mereka saat ini.

Mengapa berubah? Salah satu kemungkinannya adalah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar untuk membuat lebih banyak orang mendaftar ke penyimpanan Google One. Layanan ini sekarang juga menyertakan VPN gratis untuk Android pada beberapa tingkatannya yang lebih tinggi. Dan sepertinya banyak produk Google yang selaras dengan Google One. Penjelasan Google dalam wawancara singkat lebih sederhana: sudah ada foto dan video dalam jumlah yang hampir tak terduga yang terunggah ke Google Foto, dan layanan tersebut harus berkelanjutan. Itulah intinya jika Anda membaca yang tersirat dari entri blognya:

Saat ini, lebih dari 4 triliun foto tersimpan pada Google Foto, dan setiap minggu ada 28 miliar foto dan video baru. Karena banyak dari Anda mengandalkan Google Foto untuk menyimpan kenangan Anda, penting bahwa ini bukan hanya produk hebat, tetapi juga terus memenuhi kebutuhan Anda dalam jangka panjang. Untuk menyambut lebih banyak kenangan Anda dan membangun Google Foto untuk masa depan, kami mengubah kebijakan penyimpanan Kualitas tinggi tanpa batas.

Harga Google One tidak berubah. Mulai dari $ 1,99 / bulan untuk 100GB dan memiliki tingkatan hingga 200GB ($ 2,99 / bulan), 2TB ($ 9,99 / bulan), dan hingga 30TB ($ 149,99 / bulan).

Di samping itu, “Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan file Jamboard” juga akan mulai menggunakan batas penyimpanan. Alasannya adalah “agar kebijakan kami lebih sejalan dengan standar industri,” kata Google. (Ini mengakhiri beberapa peretasan yang sangat pintar seperti ini yang mengubah file menjadi Google Docs melalui alat konversi biner.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: