Berita

Microsoft Bangun Project Latte, Bisa Install Aplikasi Android di Windows 10

JENDELATEKNOLOGI.COM – Terdapat beberapa cara untuk mengakses aplikasi Android di PC atau pun laptop, tetapi masih belum memperoleh dukungan resmi untuk Android di Windows. Namun dalam waktu dekat, tampaknya Microsoft sedang mengerjakan solusi yang memungkinkan aplikasi Android dapat berjalan di Windows 10. Mengutip dari PC Mag, solusi berbasis perangkat lunak ini memiliki nama sandi “Project Latte” dan hadir pada tahun depan.

Inisiasi ini membutuhkan sedikit perubahan kode dan kemungkinan akan menjalankan subsistem Android yang disediakan Microsoft yang dibangun di atas subsistem Windows untuk Linux (WSL).

Project Latte akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android secara lokal di PC atau laptop. Project Latte ini tidak memerlukan perantara seperti Bluestacks atau lainnya.

Install Aplikasi Android di Windows 10

Pada proyek ini tidak perlu lagi menambatkan telepon dan akan menawarkan pengalaman yang lebih lancar dan lebih andal secara keseluruhan tanpa perlu memirror atau meniru perangkat lunak.

Itu juga akan memungkinkan pengembang untuk membawa aplikasi tanpa versi Windows ke PC atau laptop. Pengembang juga dapat menguji perangkat lunak secara lokal di lingkungan yang benar-benar berbeda.

Project Latte kemungkinan besar akan tanpa dukungan resmi Google Play Services. Akses ke platform itu terbatas untuk pengguna perangkat Chrome OS atau Android.

Sementara aplikasi tertentu yang menggunakan jenis akses ini perlu perbaikan untuk menghapus persyaratan itu sebelum masuk ke Windows 10 segera setelah Project Latte tersedia.

Inisiatif ini belum selesai, tetapi berpotensi datang sebagai bagian dari update Windows 10 pada musim gugur 2021. Sementara itu, menjalankan aplikasi Android di Windows merupakan opsi yang masih belum sempurna. Dukungan Windows dapat memunculkan hal-hal besar bagi ekosistem di masa mendatang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Kami mendeteksi adanya AdBlock yang aktif pada browser Anda. Website ini tidak bisa aktif tanpa adanya iklan, oleh karena itu Anda bisa mendukung kami dengan menonaktifkan AdBlock Anda. Terima kasih