Berita

Google Tingkatkan Mode Gelap Chrome di Windows 10

JENDELATEKNOLOGI.COM – Windows 10 dan mode gelap Chrome memberikan mata Anda istirahat saat menjelajahi web di malam hari. Sementara mode gelap Google Chrome berfungsi dengan baik dan juga mengikuti preferensi tema Windows 10. Chrome hanya mengubah warna UI tingkat atas dari peramban.

Google sedang mengerjakan pembaruan baru untuk Chrome di Windows 10 dan macOS yang akan menambahkan tema gelap ke hampir setiap sudut. Pembaruan akan menerapkan tema gelap ke lebih banyak elemen termasuk bilah gulir.

Scrollbar sebelumnya selalu tampak terang, bahkan jika halaman WebUI sebaliknya menggunakan mode gelap. Fitur “FormControlsDarkMode” yang akan datang memungkinkan halaman web menentukan apakah scrollbar harus mengikuti tema sistem.

Baca Juga:

Dalam commit baru, Google mengatakan bahwa sekarang sedang memperbarui WebUI dengan dukungan lengkap untuk mode gelap. Fitur tersebut sudah aktif di Chrome Canary dan Anda dapat mengujinya dengan menambahkan kode berikut ke baris perintah:

  • –enable-features=WebUIDarkMode,CSSColorSchemeUARendering
  • –force-dark-mode

Google juga memperbarui semua halaman internal browser dengan dukungan mode gelap di bilah gulir. Ini termasuk pengaturan, bookmark, halaman sejarah, halaman tab baru, dan layar pencetakan PDF.

Google Chrome

Sayangnya, YouTube masih belum mendapatkan scrollbar gelap, tetapi teknisi Chrome sudah menghubungi tim YouTube untuk memperbaiki mode gelap di Windows 10.

Seperti yang kami sebutkan di awal, Microsoft juga membantu Google dengan peningkatan mode gelap untuk Chrome. Misalnya, perusahaan memperbaiki masalah pada mana bilah gulir di laman mempertahankan skema warna lama mereka meskipun preferensi tema Windows 10 berubah.

Desain baru akan meluncur dengan Chrome 88 tahun depan dan mungkin mengalami beberapa perubahan sebelum ditambahkan ke versi stabil.

Google juga tampaknya sedang mengerjakan pembaruan lain yang akan menerapkan tema gelap ke hasil pencarian saat browser dalam mode gelap.

Selain itu, Google Chrome diharapkan menerima peningkatan gulir baru tahun depan sebagai bagian dari proyek baru yang dikembangkan oleh Microsoft.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Kami mendeteksi adanya AdBlock yang aktif pada browser Anda. Website ini tidak bisa aktif tanpa adanya iklan, oleh karena itu Anda bisa mendukung kami dengan menonaktifkan AdBlock Anda. Terima kasih