Google Meet Tambahkan Bahasa Baru di Live Caption

JENDELATEKNOLOGI.COM – Lonjakan mendadak dalam bekerja dari rumah membuat Google berinvestasi besar-besaran pada layanannya, termasuk Google Meet. Bulan lalu ia memperoleh kemampuan untuk menerima beberapa permintaan bergabung sekaligus. Dan sekarang fitur teks langsung (Live Caption) Meet akan mendukung lebih banyak bahasa.

Meet telah mendukung teks otomatis selama lebih dari setahun. Fitur ini merubah audio menjadi teks secara real-time, tetapi hanya ketika pembicara berbicara dalam bahasa Inggris. “Kami memperluas teks langsung di Google Meet ke penutur bahasa Prancis, Jerman, Portugis, dan Spanyol (Spanyol dan Amerika Latin),” kata Google dalam postingan blog. “Teks langsung memungkinkan pengguna tunarungu dan yang mengalami gangguan pendengaran, pengguna dengan bahasa utama yang berbeda, dan pengguna di lingkungan yang bising untuk berpartisipasi lebih penuh dalam rapat.”

Baca Juga:

Selama panggilan Meet, setiap peserta video call akan dapat memilih bahasa lisan rapat saat mengaktifkan teks.

Google mengatakan fungsinya akan mulai muncul pada Meet hari ini, dengan peluncuran selesai dalam 15 hari ke depan. Teks langsung tersedia di akun pribadi dan kerja.

Google Meet

Setelan teks juga akan menjadi “melekat”. Ini berarti bahwa jika Anda mengaktifkan atau menonaktifkannya selama rapat, itu akan disimpan, bersama dengan bahasa yang dipilih, untuk rapat mendatang.

Teks non-Inggris saat ini tersedia di web hanya untuk negara-negara APAC dan EMEA, dengan peluncuran ke Amerika Utara dan Amerika Latin yang akan datang pada awal 2021. Selain itu, kami juga akan memperluas dukungan untuk aplikasi seluler iOS dan Android pada awal 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *