Fitur Baru WhatsApp Web Akan Gunakan FingerPrint

Fitur Baru WhatsApp Web – Pada saat ini WhatsApp menggunakan login berbasis scan kode QR jika pengguna ingin menggunakannya untuk versi web. Sebelum menggunakan WhatsApp Web, pengguna harus melakukan scan kode QR yang tampil pada layar monitor laptop atau komputer milikmu.

Keamanan terbaru, WhatsApp akan merilis fitur baru untuk pengguna laptop atau komputer. WhatsApp berencana menambahkan dukungan fingerprint untuk memulai sesi pada platformnya jika pengguna menggunakan WhatsApp pada laptop atau komputer miliknya. Untuk fitur keamanan tersebut, WhatsApp telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pengembangan.

Baca Juga: Cara Ganti Wallpaper WhatsApp

Untuk cara penggunaanya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp Web sebelumnya. Selama kamu sudah pernah melakukan scan QR pada laptop atau komputer yang terhubung dengan aplikasi WhatsApp pada ponselmu. Maka kamu tidak perlu melakukan hal ini lagi, kecuali menggunakan perangkat dan browser yang berbeda.

Tampilan FingerPrint WhatsApp
Tampilan FingerPrint WhatsApp

Ketika pengguna membuka WhatsApp Web melalui laptop atau komputer, maka pada aplikasi WhatsApp di ponsel akan menampilkan halaman fingerprint dan meminta untuk pengguna memindai sidik jarinya. Jadi, akan mengirimkan notifikasi secara otomatis ke ponsel milik pengguna.

Cara ini termasuk ampuh untuk mengetahui apakah benar ini pemilik akun WhatsApp sesungguhnya. Hal ini juga bisa melindungi pengguna dari kejahatan yang mengancam. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, hanya beberapa orang saja yang bisa menggunakan fitur ini sebelum fitur ini bisa berfungsi untuk orang banyak.

Informasi tentang fitur baru ini jelas membuat layanan WhatsApp jauh lebih aman dan cepat, mengingat perlu autentikasi secara langsung dari penggunanya. Hanya saja belum ada yang tau, apakah fitur ini juga mendukung pemindaian wajah apa tidak.

Untuk itu, fitur baru WhatsApp Web ini sedang dalam tahap pengembangan dan uji coba dalam aplikasi WhatsApp versi Beta. Fitur ini dapat kita temui pada aplikasi versi Beta untuk perangkat Android saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *