Tutorial

Cara Mudah Nonton Film Online di Telegram

JENDELATEKNOLOGI.COM – Telegram merupakan aplikasi percakapan mirip whatsapp, yang bisa kamu dapatkan pada perangkat Android maupun iOS. Telegram yang tersedia di multiplatform pun memungkinkanmu menonton film lewat HP Android atau iPhone, dan juga lewat laptop kamu.

Buat kamu yang suka nonton film, kini banyak sekali tersedia aplikasi maupun website nonton bertebaran. Tinggal pilih yang mana, sesuai kemampuan dan kesukaan.

Namun kini ada pilihan lain, yang tidak perlu bayar dan bukan buka website untuk nonton film online atau nonton di hp. Yakni nonton online atau streaming melalui telegram.

Baca Juga:

Telegram merupakan aplikasi percakapan mirip whatsapp, yang bisa kamu dapatkan pada perangkat Android maupun iOS. Setelah download, bagaimana cara nonton online dan download film, cari film di Telegram? Berikut ini tips untuk nonton film dari Telegram.

Cara Nonton Film di Telegram

  1. Download Aplikasi Telegram, baik dari Appstore maupun Android playstore.
  2. Login ke akun Telegram, jika belum punya lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telepon.
  3. Setelah sudah membuat akun / login, kamu sudah bisa mencari film
  4. Setelah kamu masuk ke tampilan utama Telegram, kamu tinggal ketuk ikon Search atau Cari di bagian atas. Biasanya bergambar kaca pembesar.
  5. Tulis apa yang kamu cari. Misalkan kamu sedang mencari drama Korea, kamu bisa masukkan keyword “k_lovers” hingga muncul hasil pencarian.
  6. Pilih channel yang Anda inginkan. Misalnya untuk menonton drama Korea terbaru kamu bisa memilih channel K_Lovers Drama Korea OnGoing. Ada juga pilihan K_Lovers Drama Korea Finish untuk drakor yang sudah selesai tayang dan K_Lovers Korean Movie untuk menonton film Korea terbaik.
  7. Setelah masuk ke channel Telegram drakor tersebut, kamu tinggal ketuk ikon tiga titik > Search untuk mencari drama Korea yang hendak kamu tonton di dalam channel tersebut. Misalnya, hendak mencari drakor Lee Min-ho terbaru berjudul The King: Eternal Monarch.  hasil pencarianmu akan segera tampil dan kamu tinggal gabung ke channel khusus drakor yang hendak kamu tonton dengan ketuk link seperti di bawah ini.  Jika sudah kamu bakal disajikan kumpulan video live streaming drama Korea pilihanmu yang bisa ditonton satu per satu. Mudah, kan?
  8. Pilihan tersebut adalah pilihan  Group dan Channel yang membagikan video-video streaming drama Korea dan film yang bisa kamu cari sesuai judul yang kamu inginkan.
  9. Kamu juga bisa membagi video film tersebut ke temanmu lho, karena dalam aplikasi Telegram kamu juga bisa membagikan video berdurasi panjang. Berbeda dengan WhatsApp yang terbatas hanya 2 menit saja.
  10. Jika kamu nggak mau ribet gabung grup sana-sini, kamu juga bisa langsung mencari film dalam aplikasi Telegram tanpa perlu join. Caranya, dalam kolom search tadi, langsung tuliskan judul drama atau film yang kamu cari. 
  11. Untuk tampilan fullscreen, kamu bisa mengaktifkan rotasi otomatis dari perangkat smartphone kamu ya!
  12. Film yang tampil di Telegram itu juga bisa didownload, untuk disimmpan di galery. Jadimisalnya lagi numpang wifi, bisa banget tiuh download-dowload. Untuk nonton di rumah. Cara download film di Telegram untuk disimpan ke galeri yakni dengan ketuk ikon tiga titik > Save to gallery

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Kami mendeteksi adanya AdBlock yang aktif pada browser Anda. Website ini tidak bisa aktif tanpa adanya iklan, oleh karena itu Anda bisa mendukung kami dengan menonaktifkan AdBlock Anda. Terima kasih