Cara Mudah Hapus Isi Trash MacOS Secara Otomatis

Cara Hapus Isi Trash MacOS Secara Otomatis – Menghapus file memang tidak akan langsung hilang. File yang sudah terhapus sebelumnya tidak langsung hilang, akan tetapi akan masuk ke Trash atau Recycle Bin terlebih dahulu. Kegunaan dari aplikasi Trash pada MacOS adalah pembuangan sementara sebelum file yang telah pengguna hapus akan terhapus secara permanen. Fungsinya mirip dengan Recycle Bin pada sistem operasi Windows.

Baca Juga:

Jika file sampah yang ada pada Trash terabaikan maka akan semakin menumpuk, lama kelamaan akan memenuhi memori penyimpanan pada Mac Anda. Maka dari itu, perlu untuk menghapus file sampah yang ada pada Trash secara berkala. Tapi pastinya Anda sering mengosongkan file sampah ini secara manual. Padahal, ada cara yang lebih mudah untuk mengosongkannya secara otomatis.

Cara Hapus Isi Trash Secara Otomatis pada MacOS

Hapus Trash Otomatis

Jadi, kali ini saya akan membagikan cara untuk membersihkan Trash secara otomatis. Sehingga kamu tidak akan kerepotan lagi untuk menghapus file yang ada pada Trash ini. Yuk langsung saja simak penjelasan berikut.

  1. Buka Finder, kemudian pilih Preferences.
  2. Kemudian klik Advanced.
  3. Pilih Remove items from the Trash after 30 days.

Dengan ini, sistem akan mengosongkan Trash setiap 30 hari sekali. Selain itu, tiap kali Anda menghapus item dan memasukannya ke Trash, item tersebut baru akan hilang saat memasuki jadwal 30 hari berikutnya.

Perlu jadi catatan, bahwa apapun preferensi dan pengaturan Anda, ini hanya berlaku pada file lokal yang tersimpan pada komputer Anda. Jadi ini tidak akan mempengaruhi file yang tersimpan pada iCloud. Ini juga berarti Anda memiliki rentang waktu selama 30 hari untuk berubah pikiran, apakah item tersebut benar-benar akan Anda hapus dari perangkat Anda.

Apabila Anda merupakan pengguna yang tidak ingin ribet dengan urusan pembuangan file-file sampah seperti ini, tips berikut ini pastinya bakal berguna untuk Anda. Jadi seperti itu lah cara untuk menghapus isi Trash secara otomatis pada MacOS, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *