Tutorial

Cara Hapus Adobe Flash Player di Mac

JENDELATEKNOLOGI.COM – Setelah peringatan tiga tahun, perjalanan dari Adobe Flash secara resmi berakhir. Dan dengan itu, Adobe sangat menyarankan pengguna untuk segera menghapus instalannya dari komputer mereka. Baca terus untuk mengetahui cara menghapus Adobe Flash sepenuhnya dari Mac Anda.

Adobe secara resmi menghentikan dukungan untuk Flash mulai 1 Januari 2021. Dan hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, Adobe akan memblokir semua konten Flash agar tidak berfungsi di Flash Player.

Adobe sangat menganjurkan semua pengguna segera menghapus Flash Player untuk membantu melindungi sistem mereka. Beberapa pengguna mungkin terus melihat pengingat dari Adobe untuk mencopot pemasangan Flash Player dari sistem mereka.

Inilah alasan Adobe mengatakan bahwa penting untuk menghapusnya: “Mencopot Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak bermaksud menerbitkan pembaruan Flash Player atau patch keamanan setelah Tanggal EOL.” Pada dasarnya untuk membantu orang-orang menyadari jika pembaruan Flash muncul pada masa mendatang, itu berbahaya dan harus kita hindari.

Perlu jadi catatan, Anda tidak perlu menghapus Adobe Flash dari panel preferensi di Preferensi Sistem. Inilah yang harus Anda lakukan untuk mencopot pemasangan sepenuhnya dari Mac Anda.

Baca Juga:

Cara Hapus Adobe Flash dari Mac Anda

Hapus otorisasi Flash di Mac Anda

  • Jika Anda sadar privasi, pertama-tama buka System Preferences> Flash Player (ada di bagian bawah)
  • Di kanan atas, klik tab Advanced
  • Pilih Batalkan Otorisasi Komputer Ini

Hapus Total Adobe Flash

  • Buka jendela pencarian lalu pilih Applications, sekarang buka Utilities (atau cari aplikasi Adobe Flash Player Install Manager)
  • Buka Adobe Flash Player Install Manager> klik Uninstall
  • Anda akan mendapatkan konfirmasi ketika berhasil dihapus
  • Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Bersihkan Mac Saya atau Sensei untuk mencari dan menghapus file Flash yang tidak relevan tetapi bagi saya pencopot resmi Adobe Flash menghapus semuanya
Cara Hapus Adobe Flash
Cara Hapus Adobe Flash

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Kami mendeteksi adanya AdBlock yang aktif pada browser Anda. Website ini tidak bisa aktif tanpa adanya iklan, oleh karena itu Anda bisa mendukung kami dengan menonaktifkan AdBlock Anda. Terima kasih