Cara Buramkan Latar Belakang di Google Meet

Google Meet – Google resmi meluncurkan fitur Google Meet yang memungkinkan pengguna menjadikan tampilan latar belakang mereka menjadi buram. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir juga harus melakukan konferensi video saat kondisi rumah tidak menyenangkan untuk dilihat.

Baca Juga:

Namun untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memenuhi sejumlah syarat termasuk dukungan prosesor quad core pada komputer desktop atau laptop, dan prosesor telah mendukung Hyper-Threading. Google menyarankan pengguna untuk mengakses Google Meet via peramban Chrome agar dapat menikmati performa terbaik dari fitur ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Background Buram pada Google Meet

Google Meet

Untuk mengaktifkan fitur ini, berikut langkah yang perlu pengguna lakukan:

1. Akses Google Chrome dan pilih ikon kotak yang tersusun dari sembilan titik.

2. Pilih Google Meet pada daftar layanan yang ditampilkan setelah menekan ikon kotak tersebut.

3. Buat ruang pertemuan, atau masukkan kode ruang pertemuan.

4. Setelah akan memasuki ruang pertemuan, Anda dapat mengklik ikon lingkaran dengan isi gambar orang dan latar bergaris.

5. Jika ingin mengaktifkan fitur setelah bergabung, Anda perlu mengklik ikon tiga titik tersusun vertikal pada sudut kanan layar.

6. Pilih opsi Aktifkan Blur Latar Belakang.

7. Dan untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengakses dan mengklik kembali ikon dan opsi tersebut.

Sebagai pengingat, fitur ini baru dapat digunakan pada versi komputer desktop dan laptop, dan belum tersedia pada Meet versi aplikasi mobile.

Fitur pemburaman latar belakang ini juga memiliki kekurangan, salah satunya Google menyebut fitur ini dapat memperlambat kinerja perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *