Apple iPad Air 4 Rilis Hari ini, Begini Spesifikasinya

Apple Rilis iPad Air 4 Hari ini – Apple telah meluncurkan beberapa gadget baru miliknya dalam acara online pada pagi hari tadi, 16 September 2020. Salah satunya adalah tablet iPad Air 4 yang merupakan tablet pertama dengan chip Apple A14 Bionic, mendahului iPhone 12 dan iPad Pro.

Review iPad Air 4

A14 Bionic terbuat dengan menggunakan proses fabrikasi 5nm dan merupakan chip tercanggih milik Apple. SoC dengan 11,8 miliar transistor ini memiliki CPU 6-core serta GPU 4-core. Kinerjanya diklaim lebih tinggi hingga 40 persen dibanding generasi sebelumnya.

Dari penampilannya, iPad Air 4 kini tampil beda dari pendahulunya dengan mengusung desain yang mirip dengan iPad Pro. Bingkai layar kini lebih tipis, panel display (IPS LCD, 2.360 x 1.640 piksel) pun lebih lebar dengan ukuran 10,9 inci. Berbeda dari iPad generasi sebelumnya yang hanya memiliki varian warna space gray, silver, dan rose gold, iPad Air 4 hadir dengan dua warna baru, yakni green dan blue.

Pada saat tablet dalam posisi landscape, terdapat speaker yang berada pada posisi kanan dan kiri tablet tersebut. Konektor Lighting pun berganti ke USB tipe C seperti iPad Pro. Perangkat ini juga telah mendukung aksesori Apple Pencil 2 dan Magic Keyboard buatan Apple.

Layar iPad Air 4
Ilustrasi iPad Air 4

iPad Air 4 memiliki sebuah kamera belakang beresolusi 12MP wide (f/1.8) dan sebuah kamera selfie beresolusi 7MP true depth. Tetapi, tablet ini belum mendukung fitur biometrik Face ID.

Tablet ini memiliki dua jenis konektivitas, yaitu model WiFi dan WiFi + Seluler. Harga untuk tablet ini yaitu $599 USD atau sekitar Rp 8,8 juta untuk varian 64GB WiFi. Sementara untuk varian 64GB WiFi + Seluler memiliki harga sebesar $729 USD atau sekitar Rp 10,8 juta.

Apple juga menjual iPad Air 4 dengan opsi media penyimpanan 256 GB, seharga $749 USD atau sekitar Rp 11 juta (Wi-Fi) dan $879 USD atau sekitar Rp 13 juta (Wi-Fi + seluler).

Renacanya, pasaran iPad Air 4 ini akan tersedia mulai Oktober mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *