Berita

8 Fitur Baru Windows 11, Apa Saja?

Fitur Baru Windows 11 – Microsoft telah resmi memperkenalkan sistem operasi terbaru Windows 11 pada Kamis (24/6) malam. Windows 11 akan menjadi penerus dari Windows 10 yang sudah di gunakan kurang lebih 6 tahun terakhir sejak 2015.

Sebelum resmi di perkenalkan, tampilan Windows 11 sebenarnya sudah bocor di media sosial beberapa waktu lalu. Namun, dalam bocoran tersebut tidak menyertakan fitur-fitur apa saja yang akan hadir.

Dalam acara perkenalannya, Microsoft telah membeberkan deretan fitur baru di Windows 11. Kami telah mencatat ada 8 fitur baru Windows 11 yang nantinya bisa di nikmati pengguna.

Fitur Baru Windows 11

Mau tahu apa saja fitur baru yang dimaksud? Simak selengkapnya berikut ini!

Dukungan Aplikasi Android

Fitur Baru Windows 11 - Dukungan Aplikasi Android

Fitur baru Windows 11 yang cukup menyita perhatian adalah hadirnya dukungan aplikasi Android. Pengguna Windows 11 bisa menjalankan berbagai aplikasi Android melalui PC atau laptop-nya.

Berdasarkan keterangan Microsoft, aplikasi Android di Windows 11 dapat diakses lewat Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon Appstore.

Baca Juga:

Auto HDR Gaming

Microsoft tampaknya ingin memanjakan para pengguna Windows yang juga merupakan gamer. Pasalnya, di Windows 11 mereka menghadirkan Auto HDR Gaming. Fitur ini memungkinkan game non-HDR bisa di tampilkan dengan resolusi HDR di Windows.

Microsoft berjanji akan membawa fitu Auto HDR Gaming ke lebih dari 1,000 game, termasuk Age of Empires Definitive Edition, Rocket League, Day Z, dan Doom 64.

Xbox Game Pass

Fitur Baru Windows 11 - Xbox Game Pass

Masih seputar gaming, kali ini Microsoft juga menghadirkan dukungan fitur Xbox Game Pass. Aplikasi Xbox Game Pass terintegrasi langsung di dalam platform sehigga pengguna tak perlu repot-repot mengunduhnya lagi.

Terdapat pula fitur cross play dan cross save yang membuat pengguna bisa beralih antara PC dan konsol Xbox. Dengan begitu, pengguna dapat mengakses layanan cloud tersebut secara langsung.

Widgets

Fitur Baru Windows 11 - Widgets

Beralih ke fitur selanjutnya yang berkaitan dengan tampilan Windows 11. Microsoft kembali menghadirkan Widgets di Windows 11 dengan pembaruan. Selain bisa mengakses aplikasi lebih cepat, lewat Widgets kini pengguna juga bisa melihat berbagai info lain, seperti catatan, kalender, cuaca, hingga berita.

Snap Layouts

Fitur Baru Windows 11 - Snap Layouts

Fitur selanjutnya yang juga masih berhubungan dengan tampilan Windows 11 adalah Snap Layouts. Dengan Snap Layouts pengguna dapat membuka aplikasi secara bersamaan. Tak hanya itu, penguna juga bisa menyesuaikan ukuran window dari masing-masing aplikasi secara otomatis.

Desktops

Windows 11 memberi kemudahan untuk pengguna dalam mengerjakan banyak hal secara bersamaan. Dengan fitur Desktops, pengguna dapat membuka aplikasi di banyak layar secara bersamaan. Tak cuma itu, Desktops juga menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar. Sehingga apabila laptop dihubungkan ke layar yang lebih besar tampilannya tidak berantakan, begitu pula sebaliknya.

Microsoft Teams

Fitur Baru Windows 11 - Microsoft Teams

Fitur baru selanjutnya di Windows 11 adalah Microsoft Teams yang terintegrasi. Layanan tersebut sudah tersedia secara langsung di Taskbar dan pengguna bisa mengaksesnya. Mulai dari chat, panggilan suara, hingga panggilan video dapat dilakukan penguna lewat Microsoft Teams.

Tablet Mode

Fitur Baru Windows 11 - Tablet Mode

Fitur baru terakhir yang ada di Windows 11 adalah Tablet Mode. Ketika pengguna mengakses Windows 11 lewat tablet, maka tampilannya akan menyesuaikan. Terdapat pula beberapa fitur tambahan yang akrab dipakai oleh para pengguna tablet. Seperti misalnya, gesture swipe, keyboard virtual, dan touchscreen yang lebih halus. Layar Windows 11 juga dirancang mendukung format landscape dan potrait.

Nah, itulah 8 fitur baru Windows 11 yang bisa dinikmati pengguna. Windows 11 dijadwalkan rilis untuk pengguna umum pada November 2021.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Kami mendeteksi adanya AdBlock yang aktif pada browser Anda. Website ini tidak bisa aktif tanpa adanya iklan, oleh karena itu Anda bisa mendukung kami dengan menonaktifkan AdBlock Anda. Terima kasih