Jumat, 05 Juli 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi terbaru


Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) baru-baru ini memberitahukan terobosan baru dalam algoritma enteng On-Device AI mereka. Mereka merinci guna baru, yang memungkinkan penambahan optimasi dan kecepatan komputasi yang lebih cepat.

Mereka mengatakan, AI bergantung pada algoritma pembelajaran yang mendalam guna mempelajari sesuatu. Sementara itu, mereka memakai NPU guna memproses sesuatu secara bersamaan.

teknologi informasi terbaru

Teknologi Informasi - Samsung sudah mengembangkan algoritma On-Device AI enteng yang dapat mengerjakan segalanya di dalam perangkat, tanpa butuh mengirim data apapun ke cloud. Wccftech 94/7/2019) melaporkan, Samsung mengklaim teknologi ini empat kali lebih enteng dan delapan kali lebih cepat dari algoritma sebelumnya.

Teknologi ini pun akan membuka jalan guna komputasi berkecepatan tinggi dan berdaya rendah. Tak ketinggalan, teknologi ini bakal menjadi penambahan yang signifikan atas data pembelajaran mendalam 32-bit ketika ini guna server.

Solusi NPU Samsung yang mempunyai nama Quantization1 Interval Learning (QIL), akan menata ulang data menjadi kelompok-kelompok 4 bit, tanpa meminimalisir akurasi pengenalan data. Alhasil, pemrosesan algoritma bakal jauh lebih cepat dan lebih irit energi daripada teknologi NPU ketika ini.


Dengan proses QIL, proses perhitungan menjadi lebih sedikit. Tak ketinggalan, mereka pun menggunakan jumlah transistor 1/40 sampai 1/120 lebih tidak banyak jika dikomparasikan saat ini.

AI pada perlengkapan menawarkan segudang manfaat. Misalnya, pemakai bakal terbantu dalam mengurangi ongkos yang berhubungan dengan cloud dan pun memberikan kinerja yang lebih stabil di sekian banyak  aplikasi, laksana kendaraan otonom, yang di mana ada tidak banyak delay dapat menyebabkan situasi yang menakut-nakuti jiwa.

Keuntungan lain ialah bahwa perlengkapan tidak perlu mengantarkan informasi biometrik dan otentikasi iris, wajah, dan sidik jari ke cloud dan akan dilaksanakan pada perlengkapan seluler sepenuhnya.

Sekadar informasi, Samsung NPU telah dipasang di dalam Exynos 9820. Mereka memakai teknologi ini untuk mengerjakan perhitungan AI tanpa bergantung pada server cloud eksternal. Samsung berencana guna memasukkan algoritma baru dalam chipset masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar