Jumat, 05 Juli 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi pdf


Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, melangsungkan Hitachi Advance Roadshow di Jakarta. Perusahaan itu mengundang manajer di bidang teknologi informasi dari pelbagai perusahaan untuk diserahkan edukasi yang mendorong transformasi digital di perusahaan masing-masing.

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi - Chief Technology Officer Hitachi Vantara guna Kawasan Asia Pasifik, Russel Skingley menyebut, kunci penting untuk perusahaan supaya mampu berlomba di era digital ialah mengadopsi platform internet of things (IoT). Menurutnya, penyelesaian IoT dapat mempercepat transformasi digital perusahaan.

"Berdasarkan keterangan dari data McKinsey, tidak cukup dari 40 persen perusahaan di area Asia Pasifik sudah mengerjakan transformasi digital, tetapi tetapi dari angka itu baru 5 persen yang sudah mengerjakan analisa data," ungkap Kingsley di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Padahal menurut keterangan dari Skingsley, data adalahkomoditas urgen yang bisa dianalisa dan menemukan sekian banyak  insight di dalamnya. Skingsley mengatakan, insight yang didapatkan ini dapat membantu perusahaan mengembangkan bisnis mereka.

Penggunaan perlengkapan IoT, kata Skingsley, dapat menghasilkan tidak sedikit data yang pasti berguna untuk perusahaan. Ia mencontohkan, kedudukan Facebook yang yang diunggah pemakai di platform tersebut untuk banyak orang adalahhal yang sepele, sebenarnya unggahan itu adalahdata.


"Dan Facebook memanfaatkan semua data itu untuk menganalisa pemakainya dan menolong pertumbuhan bisnisnya," kata Skingsley.

Untuk itu, Skingsley menyuruh perusahaan guna memanfaatkan data dan menganalisanya menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk perusahaan. "Hitachi Vantara hendak membuat konsumen menemukan insight dari data-data yang dimilikinya," katanya.Sementara itu, Vice President IoT Product Marketing John Magee mengatakan, pertumbuhan analisa data adalahhal vital yang didapatkan dari adopsi IoT di sekian banyak  bidang, entah tersebut kesehatan, manufaktur, transportasi, smart city, sampai pertambangan.

"Perusahaan dituntut mengerjakan transformasi digital, tujuannya supaya operasional bisnis dapat ditekan seefisien barangkali bahkan dapat menghasilkan kesempatan bisnis baru. Bagaimana metodenya tentu saja dengan mengadopsi IoT dan menganalisa data yang dihasilkan," ujarnya.

Dalam peluang yang sama, Hitachi Vantara pun memperkenalkan penyelesaian terbarunya guna platform IoT, yaitu Lumada.

Lumada, kata Magee, siap menyerahkan pengalaman manajemen data yang luwes dan bisa diakses di mana dan kapan saja melewati kemampuannya guna menyajikan evolusi data dalam organisasi secara live.

Dengan teknologi AI atau kepintaran buatan, Hitachi Lumada dianggap mampu menganalisa data yang didapatkan dalam jumlah besar oleh pertumbuhan platform IoT, dengan begitu, perusahaan dapat mengambil keputusan bisnis mereka dengan cepat dan tepat.

0 komentar:

Posting Komentar