Kamis, 25 Juli 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi bina nusantara




Teknologi Informasi - Era industri 4.0 adalahera dimana seluruh proses tradisional berubah kearah otomatisasi dan digitalisasi. Pemerintah, startup sampai pelaku industri berlomba-lomba menyiapkan diri untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini.

Begitu pun dengan semua pelaku UMKM, yang dimana mayoritas masih belum ter-digitalisasi, disebabkan kompetensi SDM yang belum mencukupi untuk memburu cepatnya evolusi teknologi di era tersebut.

Baca Juga : Kemnaker Dorong Instruktur BLK Lebih Familiar Dengan Teknologi


Untuk itu, penting untuk siapapun mengerjakan peningkatan keterampilan diri supaya memahami teknik kerja teknologi dan pastinya tidak ketinggalan informasi. Melalui edukasi, urusan tersebut dapat diwujudkan. Tentunya dengan minat belajar dan konsistensi guna terus menambah kapasitas diri secara berkelanjutan.

Berikut 10 teknik meningkatkan keterampilan di era industri 4.0 :

- Mengubah teknik belajar dari tradisional ke arah digital
- Memetakan minat dan passion diri
- Konsisten guna terus mengembangkan diri
- Membentuk kumpulan belajar online dan offline
- Melakukan praktik langsung terhadap pelajaran yang dipelajari
- Mengevaluasi hasil belajar dan praktik
- Mencari platform digital guna media pembelajaran
- Melakukan studi banding ke perusahaan berbasis teknologi
- Membuat tim eksklusif dan menunjuk mentor khusus
- Membuat suatu projek nyata berbasis teknologi
Bicara edukasi, kalian dapat memulai pembelajaran dari suatu platform pendidikan berbasis teknologi, tidak sedikit sekali startup di bidang pendidikan yang dapat membantu kalian guna meningkatkan keterampilan sekaligus sebagai wadah diskusi.

Baca Juga : Sidang Facebook Kembali Bergulir di PN Jaksel Hari Ini

Salah satunya ialah Edukasi 4.0, startup ini mempunyai paltform mumpuni untuk menggali ilmu terapan eksklusif di sektor industri 4.0, khususnya untuk UMKM. Peserta bisa mempelajari teknologi laksana blockchain, digital marketing, website, sosial media marketing, coding, cryptocurrency, artificial intelligence, internet of things, robotic dan big data.

0 komentar:

Posting Komentar