Kamis, 18 Juli 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Jaringan




Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Sekolah Robot Indonesia - Robopark adalah Tempat Lembaga Manajemen Talenta Inovasi Bangsa Indonesia. Berdiri sejak 2013 dan telah melakukan tour dari medan hingga Surabaya dan kini menetap di Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara. Robopark adalah markas inkubasi para Inovator Robot dan Teknologi Indonesia yang didirikan oleh SARI TEKNOLOGI. Hari ini kami telah merampungkan Kurikulum Nasional Industry 4.0 dan telah memvalidasi Kurikulum Aplikasi Robotika dalam Industri Manufacturing bersama rekan rekan akademisi.. rekan rekan Industri.. dan Kemdikbud.
Kami siap menjadi corong dan alat dan jembatan dari Visi Bapak Presiden Joko Widodo 2019 -2024
=========================================
Pemerintah Israel bersiap untuk mengeluarkan tender pembangunan 5G. Dalam tender tersebut, pemerintahan Israel bakal menawarkan insentif untuk pemenang tender sebesar 500 juta shekel atau setara Rp 1,9 Triliun. Informasi itu seperti diadukan oleh The Jerussalem Post,

Operator seluler Israel yang ada bakal dapat berlomba untuk tender dengan mengemukakan proposal bareng untuk menyelamatkan bandwidth mulai dari 700 megahertz (MHz) dan 2.600 MHz yang ditawarkan oleh kementerian.

Israel Persiapkan Jaringan 5G

Teknologi Informasi - "Ini adalah sebuah peradaban teknologi yang nantinya bakal meninggalkan jejak sampai dasawarsa mendatang," ujar Menteri Komunikasi Israel David Amsalem.

Menariknya, teknologi jaringan seluler generasi kelima yang bakal dibangun Israel, dianggap mampu berselancar dengan kecepatan selama 20 kali lebih cepat daripada jaringan 4G ketika ini.

"Masuknya teknologi 5G baru ini akan mengawali revolusi digital yang bakal memengaruhi seluruh aspek kehidupan kita, seperti; lokasi tinggal pintar, kota pintar, penyembuhan pintar, membawa pinggiran lebih dekat ke pusat, pendidikan, kendaraan otonom, industri maju dan tidak sedikit lagi," tambahnya.


Di samping itu, Kementerian Komunikasi Israel menjanjikan hibah senilai 200 juta shekel atau setara dengan Rp 784 miliar untuk operator yang membina paling tidak 250 antena pemancar 5G.

Di samping itu, sambil menantikan jaringan 5G diluncurkan mula tahun depan, pembayaran tender bakal ditunda sampai 2022, untuk menyerahkan waktu yang cukup untuk operator untuk memindahkan sumber daya keuangan guna menambah jaringan mereka.


Di sisi lain, pemerintah Israel memahami situasi perusahaan seluler di negaranya. Berdasarkan data yang dipunyai pemerintah Israel pada mula bulan ini, penghasilan perusahaan seluler turun 5,6 persen pada 2018 sesudah menderita penurunan 4,5 persen pada 2017. Penurunan penghasilan sebagian besar diakibatkan oleh bertambahnya persaingan tarif antara perusahaan.


0 komentar:

Posting Komentar