Sabtu, 15 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi itu seperti apa


Samsung tengah gencar dalam menghadirkan perlengkapan untuk ruang belajar menengah, yang merasakan pertumbuhan pesat. Samsung berasumsi pertumbuhan ini turut menghadirkan keperluan berbeda.

Samsung berupaya memenuhi keperluan tersebut salah satunya via Galaxy A yang sekarang turut menggantikan seri J yang bukan lagi diproduksi. Perangkat teranyar Samsung, yakni Galaxy A70 ini ditujukan guna konsumen yang aktif di media sosial dan gemar merasakan konten multimedia.


Teknologi Informasi - Samsung membekali Galaxy A70 dengan sebanyak fitur dan spesifikasi yang digadangkan bisa memanjakan pemakainya. Seperti apa?
Desain
Samsung Galaxy A70 muncul dengan desain tidak jauh bertolak belakang dari smartphone ruang belajar menengah beda karya Samsung, yakni Galaxy A50, dinamakan Samsung dengan istilah Infinity U. Desain ini memungkinkan perangkat muncul dengan layar luas berkat desain poni kecil, melulu untuk kamera depan.


Bagaimana tanggapan kamu mengenai tulisan ini?Happy Inspire Confuse Sad
Mengusung ukuran 6,7 inci, layar Galaxy A70 muncul dengan kesan lebih luas tidak melulu berkat desain poni kecil, namun pun berkat bezel berukuran tipis di setiap sisi.

Hal ini selaras dengan target konsumennya, sampai-sampai dapat merasakan video, film, game ataupun menciptakan konten untuk diberikan di media sosial dengan lebih nyaman.

Baca Juga : Handphone Samsung Terbaru dan Terbaik 

Berukuran layar luas pun tidak menjadikan Galaxy A70 ini tampil bongsor, berkat ketebalan bodi yang termasuk tipis. Bodi tipis ini turut menolong dalam menghadirkan kenyamanan ketika digenggam dalam jangka masa-masa lama, karena tidak terlampau berat.

Di samping itu, bodi tipis ini pun mendukung tampilan perlengkapan yang menawan, berkat kombinasi bahan plastik mengkilat di unsur belakangnya. Bahan plastik ini muncul dengan efek bianglala saat bodi perlengkapan tertimpa cahaya dari sudut pandang tertentu, meningkatkan keindahannya.

Sayangnya, bahan ini pun rentan kotor oleh noda sidik jari, sampai-sampai Anda butuh membersihkannya secara rutin guna tetap menjaga keindahan tampilan perlengkapan ini. Anda pun perlu berhati-hati ketika menggenggam ponsel dengan tangan berkeringat atau basah, karena bahan plastik ini menjadi tidak banyak licin.

Serupa dengan mayoritas smartphone yang terdapat di pasar ketika ini, Galaxy A70 juga muncul dengan desain minim tombol fisik, khususnya padaunsur layar. Tombol jasmani yang bisa Anda ditemukan pada ponsel ini hanyalah tombol daya dan volume yang tersemat di sisi kanan bodi perangkat.


Di samping itu, di sisi bawah, Anda bakal dapat mengejar lubang speaker dan jack headphone 3,5mm yang menjepit port USB-C. Sedangkan di sisi kiri, ada slot kartu SIM dan microSD untuk ekstra kapasitas ruang penyimpanan.
Antarmuka Pengguna
Samsung Galaxy A70 muncul dengan antarmuka pemakai teranyar Samsung, One UI, di bina berbasis Google Android Pie. Antarmuka pemakai ini kesatu kali diperkenalkan melewati lini Samsung Galaxy S10 sejumlah bulan lalu, sebagai pengganti Samsung Experience UX.

Baca Juga  : Hp yang cocok buat Game Online 

Antarmuka pemakai ini muncul dengan ikon baru yang lebih berwarna dan berukuran besar, serta berbekal sejumlah keterampilan dan fitur yangdianggap Samsung guna menghadirkan kenyamanan serta efektivitas lebih baik saat dipakai dengan satu tangan.

Seluruh menu sistem, tergolong menu drop down, sekarang tersedia diunsur paruh bawah layar, sampai-sampai lebih gampang dijangkau. Berbeda dengan antarmuka pemakai pada perlengkapan generasi sebelumnya, sampai-sampai Anda barangkali akan memerlukan waktu guna dapat terbiasa dalam menggunakannya.

Samsung Galaxy A70, Layar Luas Tanpa Bongsor

Samsung pun membekali layar Galaxy A70 dengan fitur Always On Display, menghadirkan sebanyak pilihan walau tidak sejumlah lini Galaxy S10,laksana tidak tersedianya shortcut untuk penataan kecerahan layar atau wallpaper.

Namun Anda bisa memilih gaya jam dan warna huruf berbeda, serta informasi notifikasi yang akan diperlihatkan dan masa-masa penampilan informasi pada fitur tersebut. Di samping itu, menu Settings umum pun tampil berbeda, menjadi lebih ringkas dan sebanyak pengaturan beralih dari menu satu ke menu lainnya.

Menariknya, Samsung Galaxy A70 sudah dibekali dengan fitur kesehatan digital karya Google yakni Digital Well-being, yang tersemat di atas menu Device Care pada menu Settings. Dengan fitur ini, Anda bakal dapatmemahami waktu yang dikuras untuk beraktivitas di ponsel, sertasoftware yang paling tidak sedikit Anda gunakan.
Kamera
Menyoal kamera, Galaxy A70 menjadi salah satu perlengkapan yangmemperlihatkan bahwa Samsung masih menggemari sokongan kamera lebih dari dua buah pada perangkatnya. Sebab, ponsel ini muncul dengan tiga kamera di unsur belakang dengan lensa utama beresolusi 32MP.

Di samping itu, Galaxy A70 pun didukung kamera belakang sekunder beresolusi 8MP dengan sudut pandang 120 derajat, serta 5MP bermanfaat sebagai Depth Camera untuk menyokong fitur Live Focus yang sudah menjadi fitur kamera unggulan Samsung.

Baca Juga : Samsung keluaran terbaru yang akan di kelurkan tahun ini

Sementara tersebut untuk kamera depan, Samsung membekali Galaxy A70 dengan kamera beresolusi 32MP. Samsung Galaxy A70 dapat menghadirkan hasil potret dengan ketajaman dan rinci serta kecerahan warna padasituasi pencahayaan cukup.

Sayangnya pada situasi pencahayaan redup, hasil potret kamera Galaxy A70 terganggu oleh kehadiran noise, baik pada hasil potret kamera depan maupun kamera belakang. Di samping itu, pada sejumlah foto hasil foto di bawah cahaya lampu, potret tampil dengan warna yang ingin lebih hangat.


Samsung turut membekali Galaxy A70 dengan fitur Live Focus serupa smartphone unggulannya pada seri Galaxy S10, memungkinkan kita mengubah efek bokeh atau blur di belakang obyek potret setelah potret selesai dipotret.
Performa
Samsung Galaxy A70 menjadi smartphone ketiga yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 675. Chipset ini dianggap Qualcomm muncul dengan fitur premium yang sebelumnya ditemukan pada Snapdragon seri 800an.

Di samping itu, chipset ini mendukung keterampilan Galaxy A70 dalam menyuguhkan performa yang baik dan mulus, tanpa gangguan lag berarti. Di samping itu, didampingi dengan RAM berkapasitas 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, Galaxy A70 pun mampu menjalankan banyak software tanpa kendala.

Kemampuannya dalam menyuguhkan performa mulus tanpa gangguan lag jugadiperlihatkan pada nilai hasil uji sejumlah software benchmark. Pada uji benchmark 3DMark Slingshot Extreme OpenGL ES 3.1, Samsung Galaxy A70mendapat  nilai sebesar 973.

Baca Juga : Xiaomi Terbaru di tahun 2020

Sedangkan pada uji benchmark 3DMark Slingshot, ponsel cerdas ini mendapat  nilai sebesar 1245, dan pada uji benchmark Work 2.0, Galaxy A70menemukan nilai sebesar 7092. Saat dipakai untuk memainkan game laksana PUBG Mobile, kami tidak menemukan tantangan berarti.

Di samping tidak terdapat kendala, ketika kesatu kali mengakses game PUBG Mobile dengan Galaxy A70, secara default penataan grafis game ini dipasang pada ruang belajar High. Namun memakai perangkat guna bermain game dalam jangka waktu lumayan lama akan mengakibatkan bagian belakang ponsel menghangat, walau tidak mengganggu permainan.

Menyoal baterai, Samsung membekali Galaxy A70 dengan kapasitas terbesar di segmen Galaxy A, yakni sebesar 4.500 mAh. Baterai ponsel ini dapat bertahan sekitar 13 jam 47 menit dalam skenario pemakaian aktif. Sedangkan pada situasi pemakaian normal, ponsel ini dapat bertahanminimal 15 jam.

Kesimpulan
Samsung Galaxy A70 memanjakan mata tidak melulu berkat desain elegan, namun pun suguhan konten pada layar berukuran luas. Di samping itu, Galaxy A70 pun mampu menangani game bergrafis lumayan tinggi laksana PUBG Mobile dengan baik.

Kamera perlengkapan ini juga lumayan mampu menghadirkan hasil potret yang baik pada situasi pencahayaan cukup. Hanya saja, tidak demikian pada hasil potret yang dipotret pada situasi pencahayaan redup atau minim cahaya. Di samping itu, sokongan fitur NFC pun absen dari ponsel ini.

0 komentar:

Posting Komentar