Jumat, 28 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi shopee


Perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee berencana mengenalkan fitur Shopee Feed. Lewat fitur ini, pemakai Shopee dapat merekomendasikan sekian banyak  produk kesayangan di platform ini. Fungsi fitur rekomendasi laksana ini lebih dulu dikenalkan Tokopedia, melewati fitur Tokopedia ByMe Rencananya, Shopee Feed dikenalkan pada 13 Mei nanti.

Teknologi Informasi | teknologi informasi shopee

Teknologi Informasi - Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar mengatakan, perusahaannya berjuang mengembangkan fitur yang dapat menggaet pemakai ke platform-nya. Lewat fitur ini, pemakai bisa melakukan pembelian barang online di e-commerce laksana di media sosial. Ia menjelaskan, fitur itu akan berbentuk halaman (timeline) yang memungkinan pemakai menciptakan ulasan lewat tulisan, foto, dan video layaknya media sosial. “Fungsi sosial media kami kembangkan di platfom kami, sampai-sampai semua orang dapat terlibat dan lebih interaktif lewat fitur ini,” ujarnya di Jakarta, .


Melalui fitur tersebut, pemakai dapat mengikuti akun pemakai lainnya. Pengguna pun menandai toko maupun produk, menyerahkan tagar, like, komentar, dan menyalurkan ulasan. Saat gambar produk hadir di fitur tersebut, akan diperlihatkan juga harganya. Skema ini serupa fitur melakukan pembelian barang di Instagram. Bahkan, saat pemakai mengurangi gambar tersebut, produk bakal langsung masuk ke keranjang (cart) melakukan pembelian barang di Shopee.

Fitur tersebut pada dasarnya ditujukan untuk penjual di platformnya. Namun, pembeli juga dapat menggunakannya laksana di media sosial ini guna memberi rekomendasi produk. “Akan ada tidak sedikit sekali informasi tentang produk yang dapat didapatkan di sana, tergolong rekomendasi dari semua idola,” ujarnya.


Tokopedia lebih dulu mengenalkan fitur rekomendasi produk yang diberi nama Tokopedia ByMe. Fitur ini memungkinkan pembeli mendapat rekomendasi produk dari pemakai beda maupun influencer. Salah satu unicorn Tanah Air ini juga menggandeng 13 influencer guna menjadi ikon atas fitur anyar tersebut. Namun, fitur ini bertolak belakang dengan media sosial. Tokopedia memberi iming-iming komisi untuk pemakai yang merekomendasikan produk dan sukses dijual. “Kami tidak menilai batas atas atau bawah tentang komisi. Oleh karena itu, ditentukan langsung oleh mitra, "Pemimpin Suku Komersial untuk Kategori dan Konten Tokopedia Chyntia Limin.




0 komentar:

Posting Komentar