Jumat, 28 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi teknik informatika


FAKULTAS Teknologi Informasi Universitas BSI Bandung semester genap, kembali melangsungkan program Sertifikasi Kompentensi untuk mahasiswa program studi sistem informasi dan kiat informatika.

Hal ini dilaksanakan untuk mengindikasikan bahwa mahasiswa prodi Srata 1 (satu) prodi TI berkompeten dan unggul. Tentunya, cocok dengan sertifikasi yang telah dibuntuti dan ditetapkan lulus oleh semua penguji sertifikasi. Kegiatan inidigelar di Aula Universitas BSI Bandung, Jln. Sekolah Internasional, Antapani, Bandung, belum lama ini.

teknologi informasi teknik informatika

Teknologi Informasi - Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maxsi Ary, SSi., SKom., MKom mengatakan pekerjaan ini sebagai sosialisasi sertifikasi oleh semua dosen. Tentunya, mereka yang telah mendapat  sertifikasi kompetensi dibidangnya dan sertifikasi training of trainer (TOT) dari lembaga sertifikasi.

“Kami telah berkolaborasi dengan Oracle Academy dan Cisco Networking Academy Indonesia guna program sertifikasi untuk dosen sebagai trainer dan sertifikasi akademi guna mahasiswa. Melalui program Cisco Networking Academy Program (CNAP), adalahmodel belajar dengan konsep e-learning yang materinya bisa diakses melewati Web,” katanya dalam siaran persnya,



Dengan model konsep e-learning ini, katanya, mempermudah para mahasiswa guna belajar, praktek, dan ujian sertifikasi. Begitu pun dengan Oracle Academy dengan program Oracle e-Learning pula, menciptakan para mahasiswa tak mendatangi kesulitas ketika belajar, praktek, dan ujian sertifikasinya.

“Narasumber sosialisasi Oracle yang sekaligus pemandu mahasiswa prodi sistem informasi, Rizki Tri Prasetio, ST., MKom ini, sudah tersertifikasi TOT. Narasumber pun memberikan tips-tipsnya supaya para mahasiswa dapat lulus sertifikasi oracle academy, semoga sertifikasi kompetensinya bisa lancar,” papar Maxsi

Untuk prodi Srata 1 (satu) ada dua sertifikasi yang mesti diikuti, pasalnya, yaitu Oracle Database Design Certification dan Oracle Database Programming with SQL Certification. Bagi 2 (dua) sertifikasi lanjutan yakni Oracle Database Foundation Certification dan Oracle Database Programming with PL/SQL Certification itu sifatnya himbauan saja.

“Sertifikasi oracle academy ini, paling bagus guna mahasiswa prodi sistem informasi. Program sertifikasinya cocok dengan jurusan atau minat pada prodi S1, yaitu web programming dan business programming,” jelasnya.




Maxsi menambahkan, sementara sertifikasi dari Cisco Networking Academy Indonesia paling baik guna mahasiswa prodi Teknik Informatika. Program sertifikasi cisco ini juga, cocok dengan jurusan dan minat pada prodi TI.



Robopark Indonesia Akan Tampil di Baywalk Mall

Halo sobat - sobat Blogger !!! Apa kabar kalian ? Tentunya baik - baik saja kan. Kalian masih pada ingat tidak dengan acara Robopark Indonesia tahun 2015 yang diselenggarakan oleh PT SARI TEKNOLOGI ? Yang pada tahun 2015 tersebut sedang booming - booming nya acara Robopark Indonesia di Alam Sutra.

Dimulai dari suatu harapan dari semua creator robot dan teknologi untuk mencari bakat dan gagasan kreatif anak - anak muda Indonesia, Sekolah Robot Indonesia (SARI TEKNOLOGI) melangsungkan Robopark Indonesia.

Nah, kita kupas terlebih dahulu Pengertian dari Robopark Indonesia, karena tidak sedikit orang - orang / masyarakat yang masih bingung tentang Robopark Indonesia. Pasti kalian tidak sedikit yang sudah tidak jarang mendengar "Apa sih tersebut Robopark Indonesia ?". Nah, jadi Robopark Indonesia ialah sebuah perusahaan event organizer yang berlatar belakang creator robot dan teknologi di Indonesia. Maksudnya disini merupakan, Robopark Indonesia ini diselenggarakan oleh Perusahaan PT SARI TEKNOLOGI, dan panitia dari Robopark Indonesia ini adalahpara creator - creator robot dan teknologi yang sedang di Negara Indonesia. Nah, keterangan ini adalahasal awal terbentuknya Robopark Indonesia.

Robopark Indonesia adalahpameran (exhibition) dan wahana permainan anak - anak terbesar di Tanah Air Indonesia. Selama pekerjaan Robopark Indonesia berlangsung, pengunjung dapat menyaksikan - lihat dinosaurus dan robot, pengunjung pun dapat bermain wahana - wahana yang sudah di sediakan oleh pihak panitia Robopark Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar