Senin, 17 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi lembaga keuangan mikro


Facebook dinamakan telah memutuskan tanggal peluncuran duit kripto mereka yang dinamai Libra yakni pada 18 Juni mendatang.


Teknologi Informasi - Berdasarkan penjelasan sumber Tech Crunch, Facebook pada tanggal tersebut pun akan merilis dokumen sah yang akan menyatakan dasar-dasar duit kripto itu.

Facebook sendiri tak mau berkomentar soal tanggal peluncuran proyek baru mereka ini, sebab selalu ada kesempatan tanggalnya berubah, tergantung kondisi bersangkutan partner mereka atau pemerintah.

Baca Juga : Kehadiran Inovasi Baru CT-Scan dan Ultrasound Ahli Radiologi Indonesia Sambut dengan hangat

Sementara itu, satu sumber lainnya menuliskan Facebook menargetkan peluncuran resmi duit kripto mereka pada 2020 mendatang.

Uang kripto Facebook ini dapat membuka era baru perniagaan online dan pun sistem pembayaran pada jaringan sosial tersebut.

Uang kripto itu dapat digunakan guna pembayaran antar rekan dengan ongkos transfer yang rendah atau bahkan tanpa ongkos sama sekali, atau oleh pekerja imigran yang acap kali kendala mengirimkan duit pada family di negara asal karena ditampik layanan ekspedisi uang.


SEKOLAH ROBOT INDONESIA 


Penggunaan duit kripto ini juga dapat membantu Facebook untuk menambah layanan e-commerce atau memfasilitasi transaksi mikro, laksana untuk melakukan pembelian akses menyimak suatu artikel, atau menyerahkan tips untuk semua pencipta konten.

Sementara itu, Facebook pun mendapatkan keuntungan ekstra berupa data pemakaian uang kripto pelanggan, atau mengoleksi informasi soal merek-merek yang populer dalam jaringan sampai-sampai mereka dapat mendistribusikan iklan dengan lebih baik.

Baca Juga : Pelepasan Mahasiswa Oleh Kemenristek Untuk Studi Banding ke Tiongkok 


Berdasarkan keterangan dari informasi yang sudah berkembang, Facebook juga hendak mempunyai benda jasmani yang dapat digunakan di ATM-ATM, sehingga semua pemakai dapat menukarkan aset mereka guna uang kripto tersebut.

The Information mengaku Facebook mengetahui bahwa semua pemakai belum tentu meyakini perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut untuk mengelola duit kripto.

Karena itulah, Facebook ketika ini sedang menggali mitra untuk menyusun yayasan yang bakal mengelola peredaran duit tersebut.

Facebook dinamakan sedang menghubungi selusin lembaga finansial dan perusahaan teknologi lainnya guna menyumbangkan modal serta menata uang kripto mereka.

Pada Mei, Reuters mengadukan Facebook telah menyusun perusahaan fintech baru mempunyai nama Libra Networks -- dari sinilah asal mula sangkaan uang kripto mereka mempunyai nama Libra.

Pada mula tahun ini, Facebook diadukan mempunyai 2,3 miliar pemakai di semua dunia.

Baca Juga : Perang Jangka Panjang Antara AS dan China

0 komentar:

Posting Komentar