Rabu, 12 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi fundamental dan terapan


Informasi bisa berbentuk apa saja. Dalam format fisiknya, informasibisa dituangkan dalam format dokumen, foto, data diri, akte, benda seni bernilai tinggi, atau artikel bersejarah.

Sedangkan pada era digitalisasi informasi seperti kini ini, informasi punbisa berbentuk data digital. Jasa pengelolaan dan penyimpanan informasi bukanlah urusan baru di Indonesia.

Terdapat keperluan berskala nasional guna menyimpan dan mengelola informasi secara aman dan cermat untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Hasil gambar untuk Solusi Iron Mountain bidik bisnis pengelolaan data

Teknologi Informasi - Namun, sebab membutuhkan modal besar untuk menegakkan pusat data atau penyimpanan informasi, maka perusahaan-perusahaan itu memanfaatkan jasa layanan pengelolaan dan penyimpanan data dan informasi.

Lewat layanan ini, perusahaan bisa mengelola data konvensional dan digital secara terpadu, aman, dan berkelanjutan, sampai-sampai perusahaan dapat memfokuskan perhatian ke urusan lain.

Beragam guna tersebut dialami oleh tidak sedikit industri, mulai dari perbankan, lokasi tinggal sakit, sampai industri hiburan. Tak terkecuali industri logistik.

Peluang tersebut juga yang diciduk perusahaan penyedia jasa layanan pengelolaan data dan informasi jasmani dan digital. Salah satunya ialah Iron Mountain, perusahaan penyedia jasa layanan pengelolaan data dan informasi jasmani dan digital yang berkantor pusat di Boston, Amerika Serikat (AS).

William Meaney, President & CEO Iron Mountain mengatakan, Indonesia sebagai di antara pusat perekonomian di area Asia Tenggara dengan peta geografis yang terdiri dar ribuan kepulauan adalah pasar tepat untuk jasa yang ditawarkan oleh Iron Mountain.

Baca : Huawei Ungkap Pembangunan Ekosistem Wujud Transformasi Digital di Indonesia

"Kami menyaksikan Indonesia adalahpasar tepat untuk perusahaan jasa logistik laksana Iron Mountain, dengan menjujung konsentrasi kepadapenganekaragaman jasa pengelolaan data sampai-sampai akan menjadikan Iron Mountain sebagai pemimpin terkemuka berskala nasional dalam industri pengelolaan data dan informasi di Indonesia," kata William, Rabu (28/3).

Ernest W. Cloutier, Executive Vice President & General Manager, International Market menambahkan, "Visi dan tujuan kami ialah untuk menjadi teman terpercaya semua perusahaan dalam menyimpan dan mengelola informasi dan asset perusahaan dengan cermat, efisien, efektif, serta aman".

Pada dasarnya, informasi adalahsebuah data berbentuk apa juga yang dapatmeningkatkan pengetahuan penerima. Siklus hidup informasi terdiri dari empat tahapan, yaitu: creation, active, archive dan disposal.

Informasi bisa berbentuk apa saja. Dalam format fisiknya, informasibisa dituangkan dalam format dokumen, foto, data diri, akte, benda seni bernilai tingg (lukisan, pahatan, dan sebagainya),surat berharga, atauartikel bersejarah. Sedangkan pada era digitalisasi informasi sepertikini ini, informasi pun bisa berbentuk data digital (paperless).

Wee Tee Hsien, General Manager, Iron Mountain Indonesia mengatakan, "Skema jasa layanan dari Iron Mountain memberikan sejumlah manfaat fundamental,laksana menghemat ongkos pengeluaran, menurunkan risiko melewati program dengan terapan mantap dalam pengelolaan penemuan.

Lalu, menyerahkan nilai lebih dimana Iron Mountain menolong mendukung dan mengawal siklus hidup informasi dan aset.

"Kami yakin dan percaya bahwa ini adalahsaat yang tepat untuk Iron Mountain guna masuk ke negara Indonesia dan menawarkan jasa layanan dengan reputasi global. 95% dari Fortune 1000 Companies adalahklien global kami. Dengan rekam jejak terkemuka, maka jasa kami siap dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh korporasi di Indonesia," tutup Roy P. Hamonangan, Head of Operations, Indonesia.

Baca Juga : Eksploitasi Tubuh Wanita di Era 4.0

0 komentar:

Posting Komentar