Rabu, 12 Juni 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi ebook


Di era teknologi, jaringan internet wifi telah menjadi unsur dari kehidupan sehari-hari. Inilah penguat sinyal Wifi supaya Anda makinfasih internetan!
Pada peluang kali ini, Finansialku akan menyerahkan informasi tentang cara-cara memperkuat wifi, baik melalui software maupun non-aplikasi.

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)
Cara Memperkuat Sinyal Wifi (dengan aplikasi)
Wifi yang kuat bisa memperlancar kegiatan online Anda. Entah guna bekerja, bermain atau melulu browsing, tentunya jaringan wifi yang kuatbisa mempercepat kegiatan tersebut.

Coba Deh Penguat Sinyal Wifi yang Bikin Internet Lari Kenceng 02

Coba Deh Penguat Sinyal Wifi yang Bikin Internet Lari Kenceng 04 - Finansialku

Teknologi Informasi - Terdapat sejumlah cara yang bisa Anda kerjakan untuk memperkuat sinyal wifi, salah satunya ialah dengan menggunakan software penguat sinyal wifi. Aplikasi ini cuma-cuma dan bisa memudahkan kegiatan online Anda.
Aplikasi tersebut seringkali tidak melulu bekerja guna menguatkan wifi tetapi pun mengidentifikasi pemakai wifi sampai-sampai Anda bisa memilih siapa saja yang dapat memakai wifi yang sedang kita gunakan.

Berikut ialah beberapa contoh software penguat wifi yang bisa Anda unduh:

#1 Wifi Manager
Aplikasi Wifi Manager dikembangkan oleh Kostya Vasilyev, developer perangkat empuk asal Rusia. Aplikasi ini dapat didownload dari Google Play Store dengan kapasitas kenangan sebesar 4,8 MB.
Total pengunduh software ini telah menjangkau 10 juta orang. Aplikasi ini mempunyai user interface yang lumayan sederhana. Tidak heran pemakai lebih memilih software ini dikomparasikan lainnya.

#2 Network Master
Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Lionmobi Holding Limited yang basisnya terdapat di Hong Kong.
Berguna guna menguatkan jaringan internet, software Network Master pun dapat menolong Anda menyerahkan koneksi wifi yang aman.
Anda pun dapat memahami siapa saja pemakai wifi yang sedang kita gunakan. Aplikasi ini telah didownload oleh 10 juta orang. Anda bisa menemukan software ini dari Google Play Store.

#3 Wifi Doctor
Aplikasi penguat wifi ini dikembangkan oleh Picoo Design, dan software ini telah didownload sebanyak 1 juta kali.
Di samping menguatkan wifi, software ini bisa mendeteksi jaringan, memeriksa ketenteraman wifi serta memonitor perlengkapan yang terhubung dengan hotspot wifi.

#4 Wifi Signal Booster + Extender
Sesuai dengan namanya, software ini menguatkan jaringan wifi guna dapat mempercepat koneksi internet Anda.
Aplikasi ini memaksimalkan penerimaan sinyal wifi oleh perlengkapan sehingga kecepatannya lebih stabil. Aplikasi ini dikembangkan oleh TechDevloppers.
Hanya dengan 10-15 detik, sinyal wifi Anda bakal diperkuat oleh software yang satu ini.
Tidak melulu sebagai penguat wifi, software ini dapat menyerahkan informasi tentang jaringan Wifi mana yang mempunyai sinyal powerful atau lemah. Informasi ini dapat menolong Anda memilih jaringan dengan lebih tepat.

#5 Wifi Master Key
Aplikasi penguat sinyal wifi yang pengunduhnya telah menjangkau 100 ribu orang, ini dikembangkan oleh LinkSure Network, perusahaan asal Singapura.
Aplikasi ini bermanfaat untuk memperkuat sinyal wifi, serta menyerahkan informasi mengenai kecepatan dan kekuatan jaringan wifi.
Coba Deh Penguat Sinyal Wifi yang Bikin Internet Lari Kenceng 03 - Finansialku

[Baca Juga: RI Diramal Pimpin Pasar e-Commerce ASEAN pada 2025]

Jika sinyal terdeteksi menjangkau 100%, maka tersebut berarti sinyal wifi Anda lumayan bagus. Aplikasi ini pun dapat menolong Anda mencarikan wifi yang sinyalnya lebih stabil.
Selain bermanfaat untuk memperkuat sinyal wifi, Wifi Master Key pun dapat menghemat baterai smartphone.
Bagi kita yang tidak memahami bahasa Inggris, tidak boleh khawatir. Aplikasi ini bisa diakses dalam 23 bahasa, tergolong di dalamnya Bahasa Indonesia. Anda bisa mengunduh software ini melewati Google Play Store.

Cara Memperkuat Sinyal Wifi (Tanpa Aplikasi)

Di samping mengandalkan aplikasi, sebetulnya Anda pun dapat memperkuat sinyal wifi tanpa memakai aplikasi. Berikut ialah beberapa teknik yangbisa Anda kerjakan untuk memperkuat jaringan wifi:

#1 Gunakan Teknologi Terbaru
Saat ini, ada 4 jenis teknologi wireless, A, B, G, AC dan N. Teknologi A, B, dan G ialah teknologi yang telah tergolong lama, sampai-sampai lebih lambat.
Sebaliknya, teknologi N ialah teknologi wireless teranyar dan yang tercepat. Bagi dapat merasakan wifi dengan jaringan yang kencang, makapakai teknologi versi N.

#2 Posisi Menentukan Kekuatan
Sinyal wifi didistribusikan melewati gelombang radio di udara. Ini berarti posisi yang terbebas dari penghalang laksana pintu, tembok atau jendela bakal mendapatkan sinyal wifi yang lebih kuat dikomparasikan posisi yang terhalang.
Semakin dekat kita dengan router wifi, semakin powerful pula koneksi wifi tersebut.
728x90 hitung kini Anggaran Keuangan

#3 Jangan Terlalu Dekat dengan Perangkat Elektronik Lain
Sinyal wifi gampang terganggu bilamana dekat dengan perlengkapan elektronik lain. Ini sebab gelombangnya terganggu oleh gelombang radio dari perlengkapan lain. Contoh perlengkapan elektronik tersebut ialah router beda dan microwave.

Untuk mengatasinya, kita dapat menata posisi router supaya tidakterlampau dekat dengan perlengkapan tersebut. Cara lainnya ialah denganmemakai router dual band supaya Anda dapat beralih frekuensi dengan mudah.

#4 Gunakan Channel yang Kosong
Semakin tidak sedikit pemakai wifi, maka kualitas sinyal bakal menurun. Salah satu caranya ialah dengan memakai channel wifi yang sedikitpemakainya atau lebih kosong. Cara ini bisa Anda kerjakan dengan menggunakan software inSSider.

Coba Deh Penguat Sinyal Wifi yang Bikin Internet Lari Kenceng 04 - Finansialku

[ Baca Juga: Mengenal Revolusi Industri dari 1.0 sampai 4.0 ]

#5 Perbaiki Sistem Keamanan
Jika orang beda ‘mencuri’ jaringan wifi Anda, maka besar bisa jadi sinyal wifi Anda bakal menjadi lemah. Cara guna menghindarinya ialah dengan memakai enkripsi WPA2 atau memakai password yang lebih rumit.

#6 Kontrol Bandwidth
Dengan mengontrol bandwidth, kita akan menata pemakaian bandwidth danmenangkal kebocoran bandwidth yang dapat menyebabkan koneksi internet lambat.

#7 Menggunakan Kaleng Bekas
Cara ini adalahsebuah trik yang dapat menolong menguatkan sinyal wifi. Seperti yang telah dilafalkan di atas, wifi didistribusikan melewati gelombang radio di udara.

Agar sinyalnya tidak tersebar ke sembarang lokasi Anda dapat memakai kaleng bekas guna menilai destinasi sinyal tersebut. Di samping kaleng bekas, pilihan lain yang bisa Anda gunakan ialah panic atau aluminium foil.

#8 Menggunakan DD-WRT Firmware
Aplikasi DD-WRT Firmware ialah aplikasi yang bisa Anda pakai untuk membajak router supaya kekuatan internet menjadi lebih tinggi.

Walaupun riskan untuk router, software ini dapat mendongkrak kecepatan menjadi 70 mw. Dengan kata lain, cakupan sinyal router dapat meningkat hingga lebih dari dua kali lipat.

#9 Menggunakan Wifi Repeater
Wifi repeater ialah sebuah perangkat yang bisa memancarkan pulang sinyal wifi guna menjadi lebih kuat. Wifi repeater sesuai dipasang dilokasi yang penerimaan sinyal wifi-nya buruk atau sulit.

#10 Restart Router Secara Berkala
Tidak jauh bertolak belakang dengan perlengkapan elektronik lain, andai terlalu lama dipakai router wifi dapat merasakan masalah. Bagi menghindarinya, kita dapat mengerjakan reboot ulang supaya routerpulang ‘segar’.
Penguat Sinyal Wifi Bikin Asik Internetan
Diatas sudah diterangkan cara-cara supaya sinya Wifi kita semakin kuat. Eiitss, tapi tidak boleh sampai sebab sinyal wifi semakin kuatmenciptakan Anda terlampau asik internetan sampai-sampai lupa masa-masa ya! Gunakan sesuai keperluan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar