Rabu, 08 Mei 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi komunikasi

Teknologi Informasi | Potensi Industri 4.0, Indika
Energy Bangun Bisnis Konsultasi Teknologi



Teknologi Informasi - PT Indika Energy Tbk tengah menjajaki bisnis di bidang layanan konsultasi manajemen teknologi informasi. Bisnis itu dijalankan anak usahanya yakni Indika Digital Technology yang berdiri pada September 2018 lalu. Sejauh ini, Indika Digital Technology baru melayani keperluan internal Indika. “Namun, ke depan arahnya untuk menggali pasar di luar,” kata Head of Corporate Communication Indika Energy Leonardus Herwindo di Jakarta, Senin (8/4).
Ia menjelaskan, perusahaan itu dibangun untuk menciduk peluang industri 4.0. Salah satumisal layanan yang diserahkan yakni analisis guna efisensi ongkos operasional. “Supaya hemat bensin, truk gunakan jalan mana, RPM-nya laksana apa, ini gunakan teknologi,” kata dia.


PT Indika Energy Tbk. memang tengah konsentrasi menjajaki kesempatan bisnis di luar batu bara. Hal ini untuk mengawal kinerja usaha di tengah volatilitas harga batu bara. Perusahaan menargetkan 25% penghasilan berasal dari bisnis non-batu bara dalam lima tahun. Saat ini, sebesar 80% penghasilan perusahaan berasal dari sektor batu bara. Ini artinya, kontribusi dari sektor non-batu bara baru selama 20%. Investasi besar juga digelontorkan guna proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), tangki penampungan minyak atau fuel storage, sampai tambang emas. “Kami pun mencari opportunity opportunity lainnya,” kata Managing Director & Chief Executive Officer Indika Energy Azis Armand di Jakarta, Senin (8/4). Seiring strategi tersebut, ia menuliskan perusahaan tidak akan tidak sedikit melakukan aksi korporasi dalam bisnis batu bara.

0 komentar:

Posting Komentar