Kamis, 23 Mei 2019

Teknologi Informasi | pengertian teknologi informasi logistik


Seperti yang telah dikutip Statista, pada 2017, total volume melakukan pembelian barang online di Indonesia telah menjangkau US$ 4,89 miliar dan ada permintaan yang meningkat guna efisiensi logistik dan kemudahan pembayaran.

Hal ini bakal menjadi pembeda antara perusahaan yang maju dengan yang lainnya. Perusahaan lokal yang bisa memenuhi keperluan pasar denganpenyelesaian teknis dan sentuhan personal bakal menjadi yang terdepan di pasar Indonesia.



Teknologi Informasi - Bertemakan ”Be DigitaI-Go Global", edisi ke-3 dari e2eCommerce Indonesia ini memperlihatkan
inovasi & teknologi guna memperkuat kehadiran lokal dan membina fondasi untuk perluasan regional serta global. e2eCommerce Indonesia tahun ini mengenalkan Smart Retail dan Smart Logistics sebagaiunsur dari segmen pameran, area konsentrasi ini hadir dari diskusi komunitas secara mendalam dan profesional yang tertarik untuk mengejar wawasan baru mulai dari otomatisasi, teknologi manufaktur, pengembangan tenaga kerja, integrasi ritel/online, dan masih tidak sedikit lainnya.

Dikarenakan kendala industri yang mendesak ini, e2eCommerce Indonesia 2018 menyerahkan solusi melewati konferensi dan pamerannya, denganmemperkenalkan 2 segmen baru yang membicarakan tren pasar di sektor Smart Retail dan Smart Logistics ketika ini. Para pelaku industri juga dapat mendapat  data, tren, strategi dan teknologi teranyar untuk memecahkan masalah yang hadir di sektor ritel dan logistik di Indonesia.

Baca Juga : s1 Teknik Informatika Paling Dicari di Kementerian Komunikasi dan Informatika

Adrian Sng, General Manager SingEx Exhibitions, menuturkan, e2eCommerce Indonesia diselenggarakan demi percepatan pengembangan industri fulfilment regional dan lokal, serta memberikan makna bagi perkembangan bisnis ini untuk end-user dan komunitas di Indonesia.

eCommerce dan logistik tidak saja mengenai akses & kemudahan mudah ke pasar, tetapi pun menyangkut mengadopsi evolusi teknologi disruptif danpun tentang bagaimana praktek industri global dapat menolong menembus pasar lokal dan regional di Asia. Hal ini jelas tercermin melewati unsur-unsur yang dikurasi secara eksklusif dari program ini, tergolong pengenalan tren terkini dalam Smart Retail & Smart Logistics.

"Usaha bareng dari publik dan sektor swasta ialah bagian urgen dalammembuat industri yang dinamis, berkembang, dan gesit. Pertumbuhan sektor ini di Indonesia sudah menghasilkan tidak melulu manfaat ekonomi yang signifikan, tetapi pun meningkatkan kerumitan dalam ekspedisi barang. Kami menyaksikan ini sebagai kesempatan bagus untuk menciptakan segmen acara baru yang akan meluangkan platform khusus guna ekosistem e-commerce," tambah Adrian.

Echo Sembiring, Head of Modern Trade & eCommerce Makarizo, menuturkan, Indonesia ialah pasar yang dinamis, disebabkan banyaknya informasi yangdidapatkan melalui penetrasi internet. Teknologi smart store memungkinkanseluruh orang dapat mengetahui bagaimana pasar tercebur dengan produksampai-sampai dapat dipakai untuk memprediksi keperluan dan kemauan pasar. Selain tersebut pun dapat mengawasi bagaimana orang Indonesia berinteraksi dengan opsi produknya menurut pada masalah harga dan citra merek.

Baca Juga : Dengan Teknologi Ini, Kecepatan WiFi Bisa 300 Kali Lebih Ngebut

"Bayangkan bilamana kita dapat mengetahui apa yang bakal dibeli oleh konsumen, memahami pola pembelian mereka dan memprediksikan apa yangbakal mereka beli di hari berikutnya.," tambah Echo.
Apalagi dapat melacak perjalanan pelanggan online yang menuju pembelian, serta dapat memperoleh data untuk riset perilaku pembeli, yang menuju layanan ritel on-point baik online maupun offline, e2eCommerce memainkan peran urgen untuk menemukan tren dan teknologi teranyar bersangkutandengan teknologi smart retail untuk seluruh pemegang saham yang berpartisipasi di pasar lndonesia.
Pameran dan seminar ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Pengusaha TlK Nasional (APTIKNAS), Asosiasi Logistik lndonesia (ALI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan lndonesia (HIPPINDO), Supplychain Indonesia (SCI), dibuntuti oleh 7 negara, lebih dari 50 pembicara berpengalaman dari perusahaan di Indonesia dan dunia, menanam pameran e2eCommerce Indonesia sebagai di antara acara wajib untuk industri ecommerce & ritel Tanah Air.

Baca Juga : Tiga Profesi Menjanjikan guna Milenial di Era 4.0

0 komentar:

Posting Komentar