Senin, 20 Mei 2019

Teknologi Informasi | informasi teknologi hp terbaru

Teknologi Informasi | 5 Ponsel dengan Kamera 48 MP di 2019
                      

Saat ini vendor-vendor ponsel mulai tidak sedikit yang menawarkan kamera ponsel dengan resolusi 48 megapiksel. Saat ini ada dua sensor yang dapat menghasilkan potret dengan resolusi 48 MP, Sony IMX586 guna versi pro dan Samsung GM1 guna sensor reguler.

Keduanya ialah sensor dengan besar separuh inci dengan ukuran piksel 0,8 mikron. Tiap piksel mengombinasikan empat piksel guna menghasilkan gambar berukuran 12 MP. Banyak media yang melaporkan bila sensor Samsung GM1 (nomor S5KGM1) melulu menghasilkan 12 juta piksel dan bukan 48 juta piksel.

Alih-alih guna menghasilkan potret 48MP, Samsung memakai software guna menghasilkan gambar 48 MP. Namun, dalam situsnya, Samsung menyeut bahwa GM1 menghasilkan gambar 48MP dengan menggabungkan 4 piksel menjadi satu, serupa dengan Sony IMX586, seperti dikutip Smartprix.
Dengan semakin besarnya megapiksel yang bisa diadopsi oleh ponsel-ponsel pintarteranyar ini, semakin menjanjikan pula kapabilitas pemungutan gambar dan video,khususnya jika kamu butuh memungut detail gambar yang tetap jelas walaupun potret diperbesar.

Berikut ialah 5 ponsel yang memakai kamera 48 megapiksel yang sudah tersedia danbakal masuk ke Indonesia. Ponsel ini diurutkan dari harga yang sangat murah keestimasi harga sangat tinggi.

1. Redmi Note 7 

Xiaomi Redmi Note 7 menghadirkan kamera dengan sensor kamera berkapasitas 48 megapiksel yang dipasarkan dengan harga sangat terjangkau dari semua pesaingnya. Xiaomi menanam sensor Samsung GM1 guna ponsel ini. Tapi, guna Redmi Note 7 Pro, Xiaomi memakai sensor Sony IMX586. Sayang, ponsel versi pro ini tidak masuk di pasar Indonesia.


Xiaomi Note 7 Snapdragon 660 tidak mendukung potret dengan megapixel besar, tapisokongan sensor kamera menciptakan hasil potret yang didapatkan tetap tajam.

Redmi Note 7 sudah tersedia pada 27 Maret 2019 dan dilego dengan harga Rp2 juta guna versi 3GB+32GB dan Rp2,6 juta guna versi 4GB+64GB.

2. Oppo F11 dan F11 Pro

Kamera 48MP kepunyaan Oppo F11 memakai sensor keluaran Sony. Ukuran gambar ponsel inidapat diperbesar sampai dua kali dari gambar yang diambil.


Kedua versi F11 dipacu memakai chip Mediatek Helio P70, chipset pesaing Snapdragon 660. Oppo F11 dibanderol Rp4 juta dan Oppo F11 Pro dipasarkan Rp Rp 5 juta.

3. Vivo V15

Vivo V15 pun menawarkan tiga kamera di unsur belakang yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel, tetapi tidak diungkap sensor apa yang dipakai untuk ponsel ini.

Di samping kamera utama, dua kamera lain ialah wide-angle berukuran 8 megapiksel, dan sensor kedalaman. Bagi kamera depan, ponsel ini memakai kamera selfie pop-up dengan resolusi sebesar 32MP. Vivo V15 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp4,5 juta.

4. Honor View 20

Honor sudah merilis ponsel pintar dengan kamera 48MP akhir tahun kemudian di China, Honor V20. Ponsel dengan chip Kirin 980 ini memakai sensor besutan Sony guna kamera 48 MP miliknya.

Namun, Honor masih belum mengenalkan ponsel itu di Indonesia. Kabar beredar ponsel ini akan hadir pada pertengahan 2019. Honor V20 diduga diberandol dengan kisaran harga Rp6,5 juta.

5. Samsung Galaxy A8

Samsung pun ikut bermain di jajaran ponsel dengan kamera beresolusi 48 MP dengan Galaxy A80. Kamera 48 MP ponsel ini ialah satu dari tiga kamera yang digondol beserta dua kamera lain. Satu kamera wide-angle dan kamera lainnya mempunyai lensa guna merekam kedalaman gambar.

Ponsel ini pun mempunyai mekanisme pemungutan gambar yang unik. Ponsel ini tak punya kamera depan. Untuk memungut selfie, kamera belakang bakal bergerak dan berputar ke depan untuk memungut selfie. Samsung menyinggung ponsel ini bakal masuk ke Indonesia pada Mei mendatang dan belum mengungkap harga jualnya. Tapi, rumor di luar memperkirakan harga jual ponsel ini dikisaran Rp8-10 juta.


Baca Juga : Google Akan Cabut Lisensi Android Smartphone Huawei

0 komentar:

Posting Komentar