Senin, 20 Mei 2019

Teknologi Informasi | informasi teknologi hari ini

Teknologi Informasi | Google Akan Cabut Lisensi 
Android Smartphone Huawei

     Perang dagang antara Amerika Serikat dan China terus berbuntut panjang.
Setelah ditetapkan masuk dalam susunan hitam oleh pemerintah AS, Huawei sekarang berpotensi kehilangan lisensi sistem operasi Android miliknya. Hal tersebut sebab Google dikabarkanakan mengambil langkah fanatik dengan menangguhkan bisnis dan kerja sama dengan Huawei,
baik hardware maupun software.



Teknologi Informasi - Langkah itu adalah tindak lanjut atas ketentuan pemerintah AS yang tidak mengizinkan Huawei melakukan pembelian segala komponen dalamformat apa juga dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah setempat. Berdasarkan keterangan dari sumber terdekat, kepandaian pemerintah AS ini pasti akan dominan besar pada lini bisnis ponsel pintar Android kepunyaan Huawei. Di samping kehilangan lisensi, smartphone Android berikutnya yang dikerjakan Huawei bakal kehilangan akses ke layanan utama kepunyaan Google, tergolong Google Play Store, Gmail, dan YouTube.

Baca Juga : Dinilai Lebih Efisien, Pemilu Elektronik Cegah Peretasan

Huawei dikabarkan sudah menyiapkan suatu "rencana B" yaitu dengan menciptakan serta mengembangkan teknologi sendiri sekiranya Huawei ditutup dari pemakaian Android.

Berdasarkan keterangan dari salah satu petinggi Huawei, Eric Xu, siapa juga sejatinya berhak menemukan dan mengembangkan Android sebab Android adalahsistem operasitersingkap yang berbasis komunitas.

Baca Juga : Teknologi 5G Dikhawatirkan bakal Kacaukan Sistem Prakiraan Cuaca

0 komentar:

Posting Komentar