Senin, 20 Mei 2019

Teknologi Informasi | alat teknologi informasi zaman kuno

Teknologi Informasi | 5 Alat Komunikasi
 ini Tinggal Kenangan

TEKNOLOGI INFORMASI -
1 Telepon koin

Di zaman dulu, telepon koin ialah sesuatu yang ngetren banget di mana anda harus memasukkan koin pecahan 200, 500 dan 1000 Rupiah untuk dapat sekadar menanyakan kabar.Bagi durasi berapa lama duit koin tersebut bertahan akan ada layar yang mengindikasikan berapa lama percakapan telepon tersebut berlangsung. Kalo contohnya durasinya sebentar dan belum menjangkau nominal koin, kamu akan dapet kembalian dari saldo durasi yang anda lakukan. Rasanya canggih sih dulu dapat berkomunikasi menggunakan telepon koin yang kini udah gak terdapat lagi.



2 .Pager

Nah, lain telepon koin lain lagi sama pager. Kalo pager dapat disebut sebagai mula munculnya pesan singkat atau istilah kerennya SMS. Dulu gak seluruh orang dapat punya pager sebab harganya yang paling mahal. Gak heran hanya orang borjuis dan pebisnis aja yang punya perangkat komunikasi ini demi kepentingan kerja. Di samping itu, di jaman dulu kalo kamu dapat pergi dengan nenteng pager jadinya kamu akan langsung kelihatan kaya dan orang-orang tentu langsung pada bertekuk lutut deh.



3. Walkie Talkie 

Walkie Talkie ialah salah satu perangkat komunikasi yang terdapat di zaman dulu,namun keberadaannya masih ada hingga sekarang. Bahkan tidak sedikit orang yang masihmenggunakan Walkie Talkie khususnya untuk mereka yang bekerja sama tidak sedikit oranglaksana kru TV, polisi, sekuriti bahkan pelayan restoran. Memanfaatkan gelombang radio bukan via pulsa atau kuota, Walkie Talkie dianggap berfungsi banget pas menyalurkan informasi ke tidak sedikit orang. Di samping itu, pendengarnya dapat membalas kiriman pesan secara langsung. Sekarang Walkie Talkie sudah tidak sedikit berubah format karena di zaman dulu bentuknya serupa batu bata dengan berat yang lumayan lumayan sementara yang kini udah enteng banget. Baca juga: Dulu Masih Main di Hp Orang Tua, Inilah 7 Game Nokia Jadul yang Bikin Balik Lagi ke Masa Kecil



4. Interkom 

Berbasis gelombang radio serupa banget sama faedah Walkie Talkie, Interkom pun ngetren banget di dunia militer. Intercom sebenarnya ialah sebuah perangkat komunikasi yangkegunaannya memberikan informasi atau komunikasi yang terbatas dengan adanya kabel Beudrat. Di zaman sekarang, faedah Interkom telah jauh lebih modern dan namanya pun ganti jadi Handie Talkie atau tidak jarang disingkat HT.


5. Handphone


Hape ialah ponsel yang kesatu kali hadir dengan harga yang mahal dengan brand  legendaris kayak Nokia atau Sony Ericsson. Dulu hape dibedain antara hape dengan sistem GSM atau hape dengan sistem CDMA. Mereka mempunyai faedah dasar yang sama yakni berkomunikasi dengan ponsel namun nomor kartu GSM dan CDMA gak dapat masuk ke dalamperlengkapan yang sama. Anak zaman dulu akan pede banget kalo dapat bawa hape ke sekolah dan bermain game legendaris kayak Snake. Kangen deh pokoknya! Baca juga: Seru Nggak Ada Duanya, 7 Game PS1 ini Bikin Masa Kecil Jadi Lebih Berwarna Dari 5 perangkat komunikasi ini mana nih yang pernah anda pakai nih gengs?


0 komentar:

Posting Komentar