Sabtu, 06 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Bagi Bisnis

Teknologi Informasi | Seperti Ini Sistem Allianz Genjot
 Inklusi Keuangan Melalui Fintech



Teknologi Informasi  - Perusahaan jasa finansial berbasis teknologi informasi atau financial technology (fintech) sudah tumbuh dengan pesat di tanah air sejalan dengan situasi demografi danmeningkatnya infrastruktur internet yang terus berkembang dalam lima tahun terakhir.

Rendahnya inklusi keuangan pun membuat fintech menjadi pilihan bagi masyarakat yang belum tersentuh jasa finansial karena dapat menembus masyarakat sampai lapisan sangat bawah.

Berangkat dari situasi tersebut serta cocok dengan komitmen perusahaan untuk menyokong program pemerintah / OJK dalam menambah penetrasi asuransi dan literasi finansial maupun inklusi keuangan, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia siap mengekor perkembangan fintech dan bersinergi untuk pertumbuhan bisnis perusahaan.

Di samping itu, perusahaan pun menyadari bahwa ketika ini pasar bergerak ke generasi milenial, dimana generasi itu akan mendominasi menjadi target pasar terbesar selanjutnya dan identik dengan digitalisasi, sehingga menyerahkan peluang untuk pengembangan fintech pada perusahaan asuransi.


Fabian Huber, Chief Operation Officer Allianz Utama Indonesia mengatakan, pihaknya menyadari bahwa tren digital menjadi kesempatan besar guna berinovasi.
Untuk itu, kami terus mengerjakan transformasi digital dan sebanyak inovasi terutama di bidang layanan berbasis digital untuk menyerahkan pengalaman terbaik untuk nasabah," ujarnya dalam pengakuan resminya di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Allianz Indonesia telah mengerjakan transformasi digital dengan menyiapkan ekosistem digital yang menyokong agen atau partner bisnis Allianz saat memberikan layanan untuk nasabah.

Sejumlah tahapan strategis yang dibutuhkan telah disiapkan, dari mulai proposisi produk yang tepat sampai ke semua titik layanan nasabah (customer touch points) yang sudah bertransformasi menjadi proses bisnis digital dan layanan berbasis digital.

Perusahaan mengedepankan digitalisasi semenjak fase mula nasabah bergabung sampai melakukan klaim dengan proses digital untuk membuat customer journey yang memberikanfasilitas dan mengesankan.

0 komentar:

Posting Komentar