Senin, 29 April 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi dan komunikasi kelas x

Teknologi Informasi | Solusi Conversational Services 
dari 3Dolphins untuk Sahabat MII


Teknologi Informasi  - Dolphins, penyelesaian chatbot dan social CRM terintegrasi ruang belajar enterprise mengumumkan keterampilan baru yang bertujuan menolong transformasi empiris pelangganmelewati conversational services.

Bersamaan dengan ini, PT Mitra Integrasi Informatika (MII)—salah satu entitas Grup Metrodata yang konsentrasi bidang penyelesaian TIK (Teknologi Informasi Komputer)mengenalkan chatbot SAMI yang berbasiskan penyelesaian 3Dolphins untuk menambah pengalaman dalam melayani pelanggan.

SAMI ialah singkatan dari Sahabat MII dengan profil robot, energik, berwawasan luas, dan sigap menolong 24 X 7. SAMI adalahpersona bot yang diciptakan oleh MII untukmenyerahkan pengalaman yang bertolak belakang dan lebih baik untuk pelanggan.

Melalui SAMI, MII membalas tren komunikasi dari pelanggan yang lebih menyenangi instant messaging (chatting), karena mempunyai sifat lebih personal. SAMI mempunyai platform teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat menjawab pertanyaan dari pelanggan selayaknya mengerjakan chat dengan manusia. SAMI menyerahkan informasi untuk pelanggan berupa infomasi produk/solusi, pekerjaan dan promo, permohonan dan pengaduan.

Baca Juga : Berkat Google, Wikipedia Bakal Lebih Jago Macam-macam Bahasa

Rian Novianto, Business Development Director dan Co-founder dari PT InMotion Inovasi Teknologi, menjelaskan, conversational services ialah metode menghantarkan layanan bisnis untuk pelanggan layaknya suatu percakapan melewati penerapan AI pada chatbot.

“Melalui keterampilan conversational services ini, peran chatbot tidak melulu sekedarmembalas pertanyaan atau menangani masalah yang dsampaikan pelanggan, laksana dalam customer support. Lebih jauh dari itu, chatbot berperan untuk membina hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Ujungnya, perusahaan dapat menyerahkan customer experience yang lebih baik untuk pelanggannya,” paparnya.

Rian mengatakan, 3Dolphins mengembangkan keterampilan conversational services dalampenyelesaian chatbot-nya ini menurut keperluan unik di setiap industri. Hal inisebab setiap industri mempunyai proses bisnis, praktik terbaik, alur kerja dan basis pengetahuan yang berbeda-beda.

Herryanti Herman, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, menambahkan, ketika ini perilaku generasi milenial memerlukan media yang instan guna membantu kegiatan merekakeseharian sehingga dominan  pada evolusi perilaku salah satunya membutuhkan informasi cepat dan akurat.

Baca Juga : Langkah Unkris Antisipasi Revolusi 4.0 dengan Perkembangan Pesat 
Kecerdasan Buatan dan IT

Dibandingkan dengan media telepon, maka generasi milenial lebih memilih chatting sebagai channel interaksi. Didukung dengan di antara pilar Metrodata yakni digital business platform, MII mengembangkan teknologi robot AI yang ditujukan guna berkomunikasi langsung dengan Sahabat MII melewati website dan dan LINE. Diharapkan pendekatan inibisa diterima dengan baik dan semakin mempermudah interaksi dan komunikasi antara MII dan Sahabat MII.

“Hari ini 3Dolphins bareng dengan MII mempertontonkan bagaimana conversational services bekerja melewati seminar teknologi bertajuk ‘Mentransformasikan Pengalaman Pelangganmelewati Conversational Services’,” jelasnya.

Seminar teknologi ini membicarakan pentingnya Conversational Services di era serba digital ketika ini. Para peserta seminar ini ialah para decision maker bidang Teknologi Informasi yang berasal dari industri layanan keuangan, pendidikan, telekomunikasi, properti, transportasi, kesehatan, teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar