Jumat, 26 April 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi terbaik

Teknologi Informasi | Exabytes Gelar Ajang 
Penghargaan Website



Teknologi Informasi  - Perusahaan penyedia layanan cloud hosting, Exabytes melangsungkan ajang Indonesia Website Awards (IWA) guna kedua kalinya pada tahun ini.

Anugerah IWA yang ditujukan untuk pengelola website web, di antaranya web developer, web designer, serta pelaku UKM digital ini bertujuan guna mengapresiasi website web lokal yang telah menyerahkan kontribusi untuk masyarakat, baik berupa edukasi, promosi, maupun berbagi informasi.
Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan menuliskan bahwa ajang ini sudahdilaksanakan di sejumlah negara di Asia Tenggara, laksana Malaysia dan Singapura.

"Misi besar kami dengan mengadakan IWA ialah untuk mengapresiasi semua pembuat website. Selama ini kita menyaksikan bahwa begitu tidak sedikit website yang berbobot |berbobot | berkualitas baik dari segi konten, fitur, interface dan sebagainya, tetapi tidak menemukan perhatian,"
Indra menambahkan sejauh ini, di dunia ini terdapat ada miliaran website web baik yangdipunyai baik perorangan, perusahaan, maupun UKM. Situs web tersebut, sambungnya, bukan hanya mewakili entitasnya sendiri melainkan pun mewakili negaranya. Dia menuliskan khusus di Indonesia, dalam sejumlah tahun terakhir ada tidak sedikit UKM yang mempunyai situs web untuk menjual produknya.

Baca Juga : Teknologi E-voting Cegah Manipulasi Data saat Pemilu


"Tidak melulu memperluas cakupan pemasaran, namun dengan mempunyai website semua UKM ini pun meningkatkan daya saing produk di pasar global. Ini ialah potensi ekonomidomestik yang jangan kita lupakan," tutur Indra.
Untuk memilih pemenang terbaik, Exabytes melibatkan 15 juri yang terdiri dari web designer dan web pengembang profesional. Penilaian akan dilaksanakan menurutkriteria yang telah ditentukan oleh Exabytes laksana desain, ramah SEO, aksesibilitas, performa, dan konten. "Kami bercita-cita dengan adanya persaingan Indonesia Website Awards (IWA) ini dapat menimbulkan semangat untuk menciptakan lebihtidak sedikit website lagi, yang nantinya akan menolong meningkatkan penetrasi pemakaiinternet di Indonesia. Ini pun mendukung program pemerintah untuk menambah pemerataanguna teknologi terutama di pedesaan. Ini target jangka panjang kita," kata Indra.

Penetrasi internet di Indonesia meningkat masing-masing tahunnya. Berdasarkan data We Are Social, penetrasi internet bertambah 13% di tahun 2019 dikomparasikan dengan tahun 2018 lalu. Pertumbuhan ini menyebabkan pelaku bisnis di Indonesia memindahkan bisnisnya dari offline ke online dengan memakai situs web sebagai media pemasaran digital. Bersama UpCloud sebagai co-organizer dan Tezos Southeast Asia sebagai Gold Partner, Exabytesmenyelenggarakan ajang penghargaan Indonesia Website Awards untuk pemilik dan pembuatsitus di Indonesia. Ajang ini pun memungkinkan peserta bertemu dan berdiskusi seputar pengembangan website web guna bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar