Kamis, 25 April 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi terbaru saat ini

Teknologi Informasi | Revolusi Industri 4.0
 Mahasiswa Diminta Kuasai Teknologi


Teknologi Informasi -  Para mahasiswa di Kota Sukabumi dituntut guna siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Hal ini dikatakan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menjadi keynote speaker dalam seminar kebangsaan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) 
’Mahasiswa mesti dapat menguasai teknologi informasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0,''

Di mana, mahasiswa ideal ialah yang kritis dan menguasai teknologi informasi. Sebabnya kalau melulu belajar saja tanpa meningkatkan keterampilan di bidang teknologi makatidak boleh harap dapat beradaptasi dengan pertumbuhan dunia.

Fahmi mengatakan, mahasiswa jangan melulu posting potret di media sosial Instagram maupun Facebook. Sebab keterampilan teknologi dalam gadget sangat spektakuler untukdipakai dalam menambah kemampuan.

Berdasarkan keterangan dari Fahmi, kolaborasi menjadi kalimat urgen dalam pembangunan dengan berbasiskan revolusi industri. Di mana dengan dengan mengandalkan lima bagian pembangunan dalam Pentahelix yaitu ABCGM yang adalahkepanjangan akademisi, bisnis, comunity, government, dan media

Baca Juga :  Shopee Komentari Kasus Pembobolan 13 Juta Akun Bukalapak


Khusus mahasiswa, ungkap Fahmi, dalam era revolusi industri ini bisa menjadi agen perubahan, agen analisis dan agen kontrol. Sehingga bisa menjadi duta-duta evolusi analisis, dan mengontrol Ipoleksosbudhankam.

Jika ketiga urusan itu dipunyai kata Fahmi maka mahasiswa bisa mempunyai kompetensi unggul dan dapat bersaing. Ke depan mahasiswa juga tidak saja keluar kampus membawa ijazah sebab akan susah beradaptasi dengan pertumbuhan dan perkembangan negara.

Sebabnya, lanjut Fahmi, pada era ketika ini alumni perguruan tinggi tidak saja mengandalkan ijazah. Akan namun harus diperbanyak dengan pengembangan keterampilan dalam teknologi informasi.

Rektor UMMI Sakti Alamsyah mengatakan, seminar kebangsaan ini untuk menjaga Pancasila di tengah pertumbuhan revolusi industri 4.0. Targetnya mahasiswa dapat berkontribusi dalammembina bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar