Selasa, 23 April 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi makalah

Teknologi Informasi | 115 Makalah Ilmiah Dipaparkan 
di Seminar Nasional Unisbank



Sebanyak 115 makalah ilmiah dari dari sekian banyak  bidang disiplin ilmu, mulai dari hukum, pariwisata, budaya, ekonomi maupun kiat dan teknologi informasi dipaparkan dalam Seminar Nasinal Multi Disipilin ilmu (Sendiu) dan call for papper di Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Kamis (26/7).

Sendiu yang dilangsungkan keempat kalinya ini dihadiri oleh 36 perguruan tinggi dari 9 provinsi di Indonesia.

Ketua panitia SENDIU yang pun Wakil Rektor 1, Dr. Edy Winarno, ST.M.Eng menuliskan makalah yang dikatakan dalam forum pertemuan ilmiah ini diharapkan berfungsi serta menunjang pembangunan.

Dalam seminar itu menghadirkan responden yakni Muhammad Lutfi wakil ketua Kadin yangpun mantan menteri perdangan RI, Prof. Agus Raharjo dari Universitas Jenderal Sudirman, dan Hamid Ponco Wibowo Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah.

Baca Juga : Kepolisian Dapat Gunakan Data dari Google untuk Melacak Penjahat


Rektor Unisbank Semarang, Dr.Safik Faozi, SH M.Hum menambahkan tema Sendiu tahun iniialah Antisipasi Digital Disruption Dampak Perubahan dari Era Konvensional mengarah ke Era Digital dalam Perspektif Multidisiplin Ilmu yang menurutnya globalisasi ketika ini ditandai dengan cepatnya pertumbuhan informasi melewati dunia digital.

"Hal ini pastinya berpengarah terhadap pertumbuhan ekonomi,sosial maupun budaya. Berbagai dampak,baik dari segi positif dan negatifkan mesti dikaji secara komprehensifsampai-sampai hasil kajian ini bisa dijadikan kontribusi usulan dan gagasan darisemua akademisi," ucapnya.

Safik menyatakan Sendiu ini mesti diadakan secara rutin guna memfasilitasi semua peneliti guna mempublikasikan hasil penelitian untuk publik.

0 komentar:

Posting Komentar