Sabtu, 13 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Gunadarma

Teknologi Informasi | iPhone XS Max Mahal, Ini Dia Android 
Anti-lag Main PUBG Mobile


Teknologi Informasi  - Stigma yang tumbuh dikalangan pemain PUBG Mobile ketika ini mengarah untuk produk Apple, yang mana dinilai paling stabil dan tidak patah-patah ketika bermain PUBG Mobile. Masa sih?

Memang, anda tahu bahwa Apple selalu menerbitkan produk yang ekslusif dengan performa optimal tapi, mahal. Hanya orang-orang ruang belajar atas saja yang dapat membeli produk mereka, lagipula iPhone XS Max yang harganya spektakuler mahal.

Namun, saya dapat mengklaim bahwa bukan hanya iPhone/iPad yang gahar ketika bermain PUBG, namun Android pun bisa.

Pengalaman ini saya bisa ketika berpeluang mengikuti turnamen PUBG Mobile di Universitas Gunadarma, berlokasi di Sport Center Kampus H Kelapa Dua, Depok.

Kala itu, Universitas Gunadarma melewati FIKTI (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) sedang menyelenggarakan event tahunan, yakni FOSC 2019.

Pada peluang itu, saya beserta kesebelasan “dibekali” dengan smartphone Android flagship besutan vendor Tiongkok.
Awalnya saya tidak begitu yakin dengan keterampilan smartphone ini, tetapi setelahjajaki digeber selama sejumlah hari, tidak ditemukan indikasi lag atau patah-patah.

Sebelumnya saya memakai smartphone Samsung Galaxy A8 Star yang ditenagai prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Namun masih merasa tidak cukup puas sebab terdapat tidak banyak lag ketika bermain, lagipula jika smartphone mulai panas. Jadi, paling amat menganggu permainan, bisa-bisa tidak berhasil  chicken.

Kembali lagi ke topik, smartphone yang saya pakai ketika mengekor turnamen FOSC 2019 dibekali dengan prosesor tinggi dikastanya, Qualcomm Snapdragon 845 yang ditandem 8GB RAM/256GB ROM serta GPU Adreno 630.

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 845 di bina dengan fabrikasi 10nm yang manadianggap mampu menyerahkan performa optimal tanpa memberatkan beban ke baterai. Artinya, pemakai tidak perlu cemas baterai cepat berakhir walau sedang menjalankan game maupun software yang berat.

Settingan yang saya pakai untuk memainkan PUBG Mobile di smartphone ini yakni Graphic: Smooth, FPS: Extreme. Sebenarnya, settingan rata kanan juga smartphone ini fine saja,namun saya lebih mementingkan FPS ketimbang grafis sebab mungkin akan memprovokasi permainan.
Ketika tidak cukup lebih 3 jam bermain, smartphone ini mulai menerbitkan hawa panas yang tidak nyaman. Namun, performa tidak sama sekali terpengaruhi, PUBG Mobile tetapberlangsung tanpa FPS nge-drop.

Dibagian tenaga, smartphone ini dibekali baterai tidak terlampau besar, yakni 3730mAh. Walaupun kapasitas baterainya sedang, smartphone ini mampu disuruh main PUBG Mobilesampai 6,5 jam non-stop. Awal pemakaian 100% saldo 14%.


Yang sangat menakjubkan, pada masa inkubasi tim, kami diwajibkan latihan paling tidak 10-15 jam perhari. Berkat adanya fitur eksklusif yang dibenamkan, pengisian bateraipaling cepat, melulu 50 menit terisi 82% dengan mode airplane. Jadi, tidak tidak sedikit waktu yang terbuang melulu untuk menantikan pengisian baterai
Nah unsur layarnya pun paling menggoda, luas dan lebar tanpa gangguan notch ataupun air drop. Berbekal layar 6,4 inci dengan screen ratio sampai 93.8 persen, menciptakan pengalaman bermain PUBG Mobile kian mantap saat mencari musuh yang “ngepron”.

Kurang lebih laksana itulah pengalaman memakai Oppo Find X guna memainkan game PUBG Mobile.

Jika anda bandingkan harga dengan iPhone XS Max, Oppo Find X saya kira lebih worth it. Mengapa? Jika kita terpengaruhi oleh stigma yang saya sebutkan diatas, terdapat baiknya Anda membatalkan niat melakukan pembelian iPhone XS Max melulu untuk main PUBG.
Saat ini, harga iPhone XS Max menyentuh Rp. 25.499.000 dengan konfigurasi 4GB RAM/256GB penyimpanan internal. Sedangkan, Oppo Find X dengan konfigurasi 8GB RAM/256GB penyimpanan internal melulu dilego Rp. 10.999.000 saja.

Perbandingan harga sampai Rp 15.000.000 sepertinya dapat dijadikan pertimbangan bilahendak membeli iPhone XS Max guna memenuhi keperluan bermain game.


0 komentar:

Posting Komentar