Sabtu, 13 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Geografi

Teknologi Informasi | Microsoft Gandeng Esri 
Indonesia Sediakan Solusi GeoAI


Teknologi Informasi - Microsoft Indonesia dengan bangga memberitahukan kerja samanya dengan Esri Indonesia untuk meluangkan teknologi analisis geospasial teranyar untuk perusahaan, GeoAI, yang dijalankan pada platform Microsoft Azure.

Esri Indonesia penyedia perangkat empuk Sistem Informasi Geografis (SIG), SIG web dansoftware manajemen basis data, berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia guna menawarkan teknologi geospasial yang menggabungkan Kecerdasan Buatan, Pembelajaran Mesin dan SIG untuk menyerahkan konteks dan wawasan berharga untuk menolong perusahaan dalammenciptakan keputusan bisnis yang lebih tepat dan akurat.

Microsoft secara global sudah lama bermitra dengan Esri sekitar lebih dari 15 tahun. Mereka bermitra untuk meluangkan berbagai software di sekian banyak  segmen,tergolong komersial, pemerintahan, dan akademik.

Kolaborasi yang ditawarkan dalam teknologi baru ini menggambarkan kemitraan yang lebihpowerful antara kedua perusahaan dalam melayani pelanggan di Indonesia yang memerlukan teknologi geospasial dengan wawasan dan kepintaran yang lebih dalam guna mempercepatpemungutan keputusan. Saat ini, kerja samanya terdiri dari:

• ArcGIS Enterprise di Microsoft Azure memungkinkan pelanggan guna menyebarkan website Server ArcGIS, ArcGIS Enterprise, dan klien ArcGIS Desktop pada mesin virtual Microsoft Azure baik di cloud maupun on-premise.

• Kolaborasi guna menghadirkan kekuatan teknologi geospasial dan kecerdasan produksi (AI) dalam Microsoft Data Science Virtual Machine (DSVM) pada platform cloud Azure. Geo AI mengikat keterampilan analitik ArcGIS Pro, GIS desktop generasi teranyar Esri, dengan platform AI Microsoft dan ArcGIS Enterprise on Azure guna menyediakanketerampilan Geo AI berbasis SaaS. GIS, AI, dan Data Science Virtual Machine memungkinkan wawasan yang lebih dalam yang terintegrasi dengan kepintaran geospasial dan mempercepat pemungutan keputusan.

• Dukungan guna penyebaran ArcGIS di Azure Stack, menghadirkan inovasi komputasi awan yang gesit dan cepat ke data lokal di on-premise, untuk mengisi kepatuhan dan tata kelola khusus.

Mulia Dewi Karnadi, Chief of Partner Officer and Director of Small Medium–Corporate Segments Microsoft Indonesia mengatakan, susunan produk ArcGIS terintegrasi secara mendalam ke dalam banyak software dan layanan Microsoft yang dipakai pada platform cloud Azure.

Kemampuan AI dan Pembelajaran Mesin memanfaatkan infrastruktur cloud yang bisa dihitung sambil menjaga kontrol sarat atas aset geospasial dan mendapat  kekuatan pemrosesan terdistribusi guna pemrosesan data besar.

"Microsoft Indonesia mengakui penyelesaian Esri Indonesia sebagai standar de-facto guna teknologi geospasial di Indonesia dan kami bakal dengan bangga menyerahkan nilai terbaik untuk pelanggan perusahaan di negara ini," kata dia di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

0 komentar:

Posting Komentar