Sabtu, 13 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Grab

Teknologi Informasi | Grab Kembangkan Digital 
Wallet dan Smart City



Teknologi Informasi  - Grab dan Financing and Promoting Technology (FPT), perusahaan berbasis teknologi informasi asal Vietnam memberitahukan kerjasama strategis. Kedua perusahaan inibekerjasama untuk mengembangkan kota pintar dan pembayaran digital di Vietnam.

Kedua perusahaan bakal mengimplementasikan kerjasama itu di sejumlah kota besar di Vietnam, termasuk pun di dalamnya mengembangkan teknologi baru di bidang Artificial Intellegance (AI).

Kepala Perwakilan Grab Vietnam, Jerry Lim mengatakan, Grab menyambut baik kerjasama dengan FPT yang akan mengolah lanskap digital dan mobilitas di Vietnam. \"Solusi kota pintar ini akan menciptakan mobilitas di Vietnam menjadi lebih mudah, nyaman dan aman,\" katanya dilansir dikutip dari laman sah Grab, Selasa (9/4/2019)
Sementara itu, Chief Technology Officer FPT, Le Hong Viet menuliskan dengan kerjasama kedua perusahaan akan membawa pengalaman baru untuk menambah kenyamanan untuk rakyat Vietnam dan menambah efisiensi Grab.

\"Kedua perusahaan bakal berbagi informasi, penyelesaian digital dan software secara tepat dan efektif, berkontribusi guna memecahkan masalah kemudian lintas di kota-kota besar Vietnam,\" katanya.

Lebih jauh diterangkan jika Grab akan berkolaborasi dengan FPT pada sistem pengawasan lampu kemudian lintas percontohan di Kota Ho Chi Minh untuk meminimalisir kemacetan danmenciptakan jaringan transportasi lebih efisien. Peran FPT ialah mengembangkan perangkat empuk lampu kemudian lintas sedangkan Grab bertugas untuk menyerahkan data dan analisis dari ekosistemnya.

Kemitraan ini bakal membuka jalan untuk Grab guna mewujudkan visi mobilitas masa mendatang yang lebih banyak untuk Vietnam. Setidaknya terdapat tiga poin yang akandiincar yaitu shared di mana rancang kota di dekat mobilitas bersama, bukan di dekat kepemilikan mobil pribadi.

Selanjutnya Seamless yaitu membuat opsi yang baik guna perjalanan dari lokasi tinggal ke lokasi tinggal yang bisa memenuhi sekian banyak  kebutuhan dan kondisi yang berbeda, memanfaatkan sekian banyak  moda transportasi dengan baik, serta dapat membayar semua tersebut melalui sistem pembayaran yang terintegrasi.

Selanjutnya ialah Smart yakni memanfaatkan data mengenai arus orang dan pergerakankemudian lintas untuk menolong dalam menilai rute, harga serta informasi lainnya. Termasuk di dalamnya manajemen kemudian lintas, pengembangan transportasi umum sampai manajemen kendaraan pribadi.

Sementara tersebut untuk digital payment atau sistem pembayaran digital, FPT bakal mempertimbangkan untuk mengenalkan GrabPay oleh Moca sebagai e-wallet opsi di semua ekosistem FPT. Moca sendiri sebelumnya telah bekerjasama dengan FPT.

Dalam urusan ini, Moca sudah diintegrasikan ke dalam software Grab semenjak Oktober 2018. GrabPay oleh Moca e-wallet semakin populer dengan jumlah transaksi bertambah 370% pada Desember 2018 dibanding periode yang sama tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar