Sabtu, 13 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Gojek

Teknologi Informasi | Gojek Luncurkan Fitur Keamanan 
Penumpang, Seperti Apa?


Teknologi Informasi Perusahaan penyedia layanan ride-hailing pertama di Indonesia, Gojek terus berusaha mengukuhkan posisinya sebagai alternatif utama masyarakat Indonesia dalam bertransportasi. Dalam menciptakan janjinya untuk terus menghadirkan layanan transportasi yang bisa dipercaya, Gojek memaksimalkan solusi keamanan menyeluruh.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, bertepatan dengan momentum Hari Perempuan Sedunia, Gojek juga berprofesi sama dengan Hollaback!, sebuah gerakan global yang bertujuan menyelesaikan kekerasan seksual di ruang publik. Tujuannya, untuk mencetuskan gerakan antikekerasan seksual di industri ride-hailing.

“Tak cuma dari pengembangan teknologi, tapi juga upaya mitigasi risiko melewati program edukasi terhadap para mitra driver kami. Hal ini kami lakukan untuk menentukan tersedianya layanan yang makin dipercaya oleh semua masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/3).

Sementara, Global Head of Transport Gojek Radityo Wibowo mengatakan, dalam melaksanakan penemuan apa bahkan, pihaknya senantiasa menanamkan kebiasaan customer-centric. Artinya, memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang memang pas guna dalam menjawab keperluan pelanggan.

Menurutnya, aplikasi Gojek dikala ini sudah dilengkapi fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip) dan Tombol Darurat (Emergency Hotline). Melewati fitur Bagikan Perjalanan, pengguna bisa membagikan info berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, info mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, sampai jalanan yang dipilih driver dalam perjalanannya terhadap kerabat terdekat.

Pengguna cukup memencet tombol Bagikan Perjalanan untuk kemudian secara otomatis info hal yang demikian bisa dibagikan melewati aplikasi pesan instan.

“Gojek juga mengenalkan fitur Tombol Darurat, yang bisa dipakai untuk melaporkan dengan pesat kondisi darurat yang terjadi selama perjalanan. Sesudah laporan diverifikasi, Gojek akan langsung menugaskan unit darurat untuk menangani pelaporan ini. Khusus untuk fitur Tombol Darurat ini, kami akan mulai memperkenalkannya pada layanan Gocar di kawasan Jabodetabek khususnya dulu, sebelum diimplementasikan secara nasional,” terang Radityo.

0 komentar:

Posting Komentar