Rabu, 10 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Ekonomi

Teknologi Informasi | Microsoft Digitalisasi 
Gelora Bung Karno ke Cloud



Teknologi Informasi  - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) menandatangani nota kesepahaman dengan Microsoft Indonesia. Langkah tersebut dilaksanakan sebagai unsur dari proses modernisasi stadion dengan ambisi menjadikannya sebagai standar sarana olahraga dan e-sports (olahraga-el) di Asia.
Di samping itu, penandatangan nota kesepahaman (MoU) didorong oleh kesadaran bahwa pertumbuhan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi dalam 2 dasawarsa terakhir, sudah menggiring perekonomian ke arah ekonomi digital.
Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee, menuliskan terbentuknya sistem operasional baru yang memungkinkan pengumpulan, pengolahan dan analisis data yang menciptakan sistem kerja menjadi lebih efektif dan efisien, adalahpilar dalam transformasi digital.
“Melalui sekian banyak  solusi teknologi berbasis komputasi awan yang kami miliki, Microsoft yakin dapat membantu GBK menyerahkan pengalaman berolahraga yang berbeda untuk setiap pemangku kepentingan,” ujar Haris dalam penjelasan resmi yang diterima Bisnis,
Lebih jauh, transformasi ke arah ekonomi digital dikatakan dominan kepada strategi bisnis dan organisasi, tidak terkecuali dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) yang hendak menerapkan transformasi digital dalam sistem pengelolaannya guna tetap relevan pada era digitalketika ini.
          Di sisi lain, manajemen GBK mengungkapkan kesepakatan dilaksanakan untukmenjaga visi GBK yang dalam perkembangannya mempunyai peran urgen serta dapat dipakai oleh semua lapisan masyarakat. Implementasi komitmen tersebut, diterapkan melalui sokongan setiap pekerjaan di area GBK baik olahraga, seni, budaya, sosial dan politik.
Direktur Utama GBK, Winarto, menyatakan pihaknya merangkul teknologi sebagai upaya mendorong terjadinya perkembangan kualitas pengelolaan yang menjadi urusan yang baru untuk GBK.
“Khususnya dalam merealisasikan model penghasilan usaha baru yang berkelanjutan serta menjadi lebih relevan dengan generasi muda Indonesia,” ujar Winarto (8/4).
Adapun, penerapan teknologi tersebut dibuka dengan urusan yang palingfundamental dan krusial, yakni sistem infrastruktur IT yang terintegrasi dan pemakaian data sebagai dasar pemungutan keputusan.
“GBK mesti menjadi standar kesuksesan dalam menyiapkan kemudahan dan ajang olahraga yang modern, terintegrasi dan mempunyai tingkatketenteraman dan kenyamanan yang tinggi,” lanjutnya.
          Melalui kerja sama tersebut, proses transformasi produk dan pekerjaan operasional dipercayai akan menjadi lebih mudah. Di samping itu, integrasi layanan konsumen dan pekerjaan operasional demi menjangkau GBK 4.0. yang relevan di tengah persaingan ketat pada era digital ketika ini menjadi prioritas utama GBK tahun ini.
Sebelumnya, Microsoft sudah membantu tidak sedikit perusahaan sejenis untuk memakai teknologi terdepan guna mentransformasi sistem operasional klub olahraga di dunia, semua pemain, dan pun industri penyokong lainnya.






0 komentar:

Posting Komentar