Rabu, 03 April 2019

Teknologi Informasi Pembelajaran




Teknologi Informasi -  Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM melewati Kelompok Kerja (Pokja) Informasi Komunikasi (Infokom) dan Informasi Teknologi (IT), Sabtu (23/3/2019), berlokasi di Jemaat GMIM Imanuel Kinali, Kawangkoan I akan melangsungkan Pelatihan Jurnalistik dan IT.
Kegiatan ini kata Korbid Pokja Infokom dan IT, Pnt Alfa Pandey ST MSi, adalahbagian dari program kerja P/KB Sinode GMIM yang ditetapkan di Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-31 Tahun 2018 di Wilayah Likupang Satu. ‘’Nanti pesertanya kaum bapa, pemuda dan remaja di Rayon Minahasa dan Tomohon, ‘’ ujar Pnt Alfa didampingi Koordinator Pokja Infokom dan IT, Pnt Jemmy Saroinsong ST.

    Pnt Alfa mengatakan, pelatihan ini adalahbagian dari program kerja pelayanan tahun 2019, dengan destinasi memberdayakan P/KB, pemuda dan remaja.
Pnt Jemmy menambahkan, pekerjaan ini adalahkesinambungan dari pelatihan jurnalistik yang telah diselenggarakan oleh P/KB Sinode GMIM periode sebelumnya. ‘’Kebutulan personel Pokja Infokom dan IT ini terlibat semenjak periode kepelayanan P/KB Sinode GMIM lalu, maka program ini terus dikembangkan dan diperdalam, ‘’ ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pokja Infokom dan IT, Pnt Aswin Lumintang mengatakan, rencananya pelajaran yang akan diserahkan kepada peserta antara lain, pendahuluan pers dan jurnalistik, UU Pers dan kode etik jurnalistik, reportese dan wawancara, pembekalan IT, kiat penulisan berita, simulasi dan presentasi karya jurnalistik.

    Jika memungkin seluruh peserta bakal langsung diserahkan sertifikat seusai pelatihan. Jadi kami bercita-cita semua jemaat di Rayon Minahasa dan Tomohon mengutus perwakilan guna mengikuti pekerjaan ini, ‘’ ujar Aswin.
Tim Pokja Infokom dan IT lainnya yang akan muncul dan menyerahkan materi antara lain, Wakil Ketua Pnt Raymond Pasla, Wakil Sekretaris Hanny Hara Rais, Pnt Reymond Mudami, Jeckly Massie, Jost Tinungki dan Martino Limpong.

0 komentar:

Posting Komentar